Suzuki CelerioX, Varian Bergaya Crossover Coba Jaga Eksistensi

Suzuki CelerioX, Varian Bergaya Crossover Coba Jaga Eksistensi
0  komentar

AutonetMagz.com – Hari gini kalau mau merebut perhatian konsumen yang mau gagah-gagahan tapi malas berurusan dengan biaya pemeliharaan SUV sejati yang mahal, gampang. Ambil mobil yang sudah ada, kasih aksesoris ala crossover dan Bingo! Jadi deh! Volvo sudah melakukannya dengan Volvo S60 Cross Country, Toyota dengan Yaris Heykers, Honda dengan WR-V dan Suzuki dengan… Well, Suzuki punya banyak SUV kecil kok seperti Vitara Brezza dan si cakep Jimny.

Tapi ya itu, kalau melihat tren crossover, siapa yang tak tergiur? Ini percobaan baru Suzuki dengan city car mereka sebagai media kreasi. Perkenalkan Suzuki CelerioX, varian bergaya crossover yang menambah banyak daftar tipe Suzuki Celerio. Seperti yang bisa kita duga bersama, aksesoris crossover jadi menu utama di sini, misalnya bagian gril, bumper depan dan lampu kabut yang dilabur warna hitam. Suzuki menyebutnya “X-Theme based graphic”.

Bumper belakang juga turut disiram cat hitam yang sama. Demi menggenapi penampilannya, sekitar area fender dan spakbor turut dipasangkan cladding plastik berwarna hitam yang matching dengan side body moulding milik Suzuki CelerioX. Pelek 14 incinya desainnya masih sama dengan Celerio biasa, namun kali ini warnanya bukan silver melainkan hitam. Roof rail hitam, handle pintu hitam dan spion hitam jadi bumbu pemanis terakhir.

Melongok ke bagian kabin, sebenarnya hanya sedikit perubahan di sini. Interior full black Suzuki CelerioX diberi motif jok geometris dan hiasan warna orange. Fitur-fitur sudah termasuk steering switch control, bluetooth, dual airbags, ABS, EBD, MID serta rem cakram di depan dan rem tromol di belakang. Yah, intinya fiturnya masih mirip-mirip dengan Celerio yang pernah dijual disini.

Mesin masih pakai 1.000 cc 3 silinder berkode K10B, bertenaga 67 hp dan torsinya 90 Nm. Kalau calon pembelinya malas dengan girboks AGS milik Celerio versi India yang pergantian giginya lemot dan sangat payah, ada pilihan girboks manual 5 percepatan tradisional. Nah, selamat menantang Hyundai Grand i10X di sana ya, sebab di sini Celerio saja penjualannya cukup mengenaskan. Lebih baik Suzuki Indonesia fokus ke Ertiga baru. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: