Suzuki Ciaz, Calon Pengganti Baleno?

Suzuki Ciaz, Calon Pengganti Baleno?
0  komentar
Cover-Suzuki-Ciaz

AutonetMagz.com – Masih ingatkah anda dengan sedan Suzuki Baleno? Terakhir kali Baleno diperkenalkan di Indonesia sebagai Neo Baleno yang berbasis Suzuki SX4, namun Neo Baleno terlalu cepat pensiun karena penjualannya bisa dibilang tidak menggembirakan.  Neo Baleno masih di bawah saudaranya yang berjenis crossover dan masuk di kelas small sedan seperti rivalnya Toyota Vios dan Honda City. Namun setelah Suzuki menghadirkan sedan konsep bernama Ciaz, mulai terasa angin segar yang menandakan comeback again dari small sedan Suzuki.

Beberapa lama setelah kemunculan versi konsepnya, kali ini beredar kabar bahwa versi produksi massal sedan ini sudah siap disebar ke berbagai negara meskipun belum diluncurkan secara resmi. Seperti pada foto dibawah ini, kita melihat sejumlah mobil yang disinyalir merupakan Suzuki Ciaz versi produksi yang menunggu giliran untuk dikirim.

Bentuk-Suzuki-Ciaz

Sekilas, Ciaz versi produksi masih memiliki bentuk yang sejalan dengan konsepnya. Ini merupakan berita baik, sebab biasanya ketika Suzuki memproduksi massal mobil konsep mereka, perbedaannya bagaikan langit dan bumi dan tak jarang membuat publik kecewa. Sebagai contoh, bandingkan saja Suzuki Kizashi versi konsep dan produksi massal ini, perbedaannya kontras sekali bukan?

Suzuki-Kizashi

Suzuki Ciaz atau di China diberi nama Suzuki Alivio ini disinyalir akan menggunakan mesin yang sama dengan Swift dan Ertiga, yaitu mesin bensin K14 1.400 cc 4 silinder bertenaga 96 HP dan mesin diesel 1.300 cc dari Fiat, dengan opsi transmisi manual dan CVT . Untuk varian termahalnya, fitur yang ditawarkan tergolong komplit. Sebut saja dual airbag, ABS, EBD, BA, pelek alloy 16 inci, climate control, keyless entry, tombol start, steering switch control dan ventilasi AC untuk penumpang belakang.

Suzuki-Ciaz

Dari segi desain, bagian depan mobil ini mirip saudaranya, Ertiga namun dalam versi sedan yang lebih landai, terlihat dari bentuk grill dan lampunya, hanya saja sudah menggunakan lampu model projector light. Namun jika kita menengok ke belakang, pasti anda akan teringat dengan bagian belakang All New Honda City. Ya kali ini Suzuki mendesain mobilnya dengan sentuhan modern.

Bila semua berjalan lancar, Ciaz akan resmi meluncur bulan depan. Kita tunggu saja, apakah Indonesia menjadi salah satu negara yang kebagian jatah ekspor the next Baleno ini? Nantikan info lebih lanjut hanya di AutonetMagz

Photo credit : GaadiWaadi.com

Read Prev:
Read Next:
  • Bukannya ventilasi ac blkg udh ad di city baru ya?

    • Hillarius Satrio

      oh iya, betul.. sudah diperbaiki, makasih koreksinya