Gantikan Limo, Suzuki Ciaz Taksi Akan Jadi Armada Bluebird!

Gantikan Limo, Suzuki Ciaz Taksi Akan Jadi Armada Bluebird!
0  komentar
suzuki ciaz taksi

AutonetMagz.com – Sudah saya duga Suzuki tidak akan kuat untuk menahan godaan untuk mengoperasikan Ciaz menjadi taksi, sama seperti luluhnya Honda yang akhirnya menjadikan Mobilio sebagai taksi. Menurut seorang narasumber yang tidak ingin disebutkan namanya, sedan anyar Suzuki Ciaz yang belum ada setahun usianya sejak diluncurkan di Indonesia sebentar lagi akan berseliweran di jalanan memakai plat kuning, alias jadi taksi.

interior-suzuki-ciaz

Disebutkan juga bahwa perusahaan taksi yang siap memakai Suzuki Ciaz pertama kali adalah Blue Bird Group, yang armada taksinya memang sudah banyak sekali. Itu belum termasuk Nissan Almera yang kemarin sudah dipakai menjadi unit taksi bagi kota Jakarta dan sekitarnya setelah sekian lama mereka memakai Toyota Vios… Maaf, maksudnya Toyota Limo. Hingga saat ini, Limo maupun Almera masih aktif berjalan sebagai taksi.

Armada baru taksi Blue Bird Nissan Almera

Setelah Almera, mereka memenangkan Honda Mobilio untuk dijadikan taksi, tentu saja untuk menyaingi perusahaan taksi Online yang makin hari makin marak, dan sekarang lari lagi ke Suzuki. Selain itu, ada kemungkinan bahwa perusahaan taksi itu kurang puas dengan Toyota Vi.. Limo yang baru, terutama soal efisiensi bahan bakar, di mana mobilnya tambah berat tapi masih pakai mesin tahun 2002.

honda-mobilio-taksi

Tentu saja, untuk sebuah taksi, tidak usah kasih unit termahal. Dari ilustrasi yang kami buat, kami hilangkan foglamp, hilangkan gril krom, pakai pelek kaleng, lampu projector dibuang dan lain-lainnya, karena biasanya taksi kan seperti itu. Tapi kalau bertanya seperti apa Ciaz untuk ditumpangi, dia punya kabin belakang yang lega untuk ukuran sebuah sedan kecil.

kabin-belakang-suzuki-ciaz

Mesin 1.400 cc yang sama dengan Ertiga harusnya cukup untuk sekedar wara-wiri di kemacetan, tapi siap-siap saja bagi pemilik Ciaz non-taksi, nanti citra mobilnya jatuh karena imej taksi. Tapi ya sudahlah, Honda Mobilio dan Toyota Vios saja sudah bisa menerima nasib itu, masa Ciaz tidak bisa. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: