Suzuki Ciaz di Thailand Dijual dengan Mesin 1.200 cc

Suzuki Ciaz di Thailand Dijual dengan Mesin 1.200 cc
0  komentar
Suzuki Ciaz type Z+ the next All New Baleno 2015

AutonetMagz.com – Akhirnya setelah penampilannya di Bangkok Motor Show silam, Suzuki Thailand resmi menjual Ciaz di negeri gajah putih tersebut. Tapi ternyata Suzuki Thailand merubah banyak hal dari informasi yang kami dapat saat mereka mengumumkan teaser Ciaz, di mana dinyatakan bahwa Ciaz akan diimpor dan pakai mesin K14B 1.400 cc.

Ya, benar, Suzuki Ciaz Thailand tidak lagi memakai mesin K14B yang sama seperti Ciaz India, Ertiga dan Swift. Mesin yang digunakan malah lebih kecil, hanya berkapasitas 1.250 cc 4 silinder, artinya mungkin mesinnya tak jauh-jauh dari mesin Suzuki Splash.

Front-Interior-Suzuki-Ciaz

Penggantian mesin dengan kapasitas yang lebih kecil ini diprediksi agar Ciaz bisa ikut program eco car Thailand. Untuk pilihan transmisinya sebenarnya masih sama dengan Ciaz India, yakni CVT dan manual 5 percepatan.

Yang kedua, Suzuki Thailand tidak jadi menjual Ciaz secara CBU India, melainkan mereka akan merakitnya di pabrik miliknya di daerah Rayong, Thailand. Ini berarti Thailand jadi negara ketiga yang membuat Suzuki Ciaz setelah India dan China, di mana sedan ini bernama Suzuki Alivio khusus pasar China.

Kabin-Suzuki-Ciaz

Selain Thailand, Ciaz sudah berencana untuk melanglang buana ke sejumlah negara di dunia. Setelah India, China dan Thailand, negara seperti Algeria dan Republik Jamaika juga akan kedatangan small sedan Suzuki ini untuk dijual. Wah, Indonesia termasuk tidak ya? Sampaikan pendapat anda di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: