Supercharger Pendongkrak Tenaga untuk Honda CR-Z

Supercharger Pendongkrak Tenaga untuk Honda CR-Z
0  komentar

Honda CR-Z modifikasi dengan tambahan SuperchargerAutonetMagz.com – Jika anda mempunyai Honda CR-Z dan masih merasa mobil tersebut kurang kencang, baru-baru ini Honda Performance Development (HPD) dari Amerika Utara merilis Supercharger kit khusus yang bisa langsung dipasangkan (plug and play) pada Honda CR-Z yang dapat meningkatkan output tenaga hingga 197 hp, bawaan standarnya sekitar 120 hp.

Seperti kita ketahui bahwa Honda CR-Z yang merupakan mobil kategori sport hybrid ini mesinnya setara dengan Honda Jazz 1,5 liter yang diberikan tambahan Integrated Motor Assist (IMA) berupa motor listrik untuk memberikan dorongan tenaga. Tapi bagi sebagian kalangan, gabungan dari IMA dan tenaga mesin Honda CR-Z masih kurang greget untuk melesatkan mobil ini, padahal tampang sport nya sudah mendukung.

Maka dari itu dibuatlah supercharger kit yang dapat dipasangkan dengan mudah pada Honda CR-Z. Seperangkat alat penambah tenaga ini tersedia untuk Honda CR-Z tahun 2013 dan 2014, namun hanya untuk tipe transmisi manual saja.

Modif Honda CR-Z dengan Supercharger Kit

Satu set alat dari HPD ini mencakup sistem intercooler air-to-air, injektor bahan bakar bertekanan tinggi, ECU yang di seting ulang untuk memenuhi standar regulasi AT-PZEV (Advanced Technology Partial Zero Emissions Vehicle) ditambah kemampuannya untuk mengkonsumsi bahan bakar beroktan 91 dan terakhir filter udara performa tinggi.

Jika membeli perangkat ini akan diberikan garansi 5 tahun atau 60.000 km. Harga yang ditawarkan adalah 5.495 Dolar atau setara Rp 64 jutaan dan sudah termasuk biaya pasang. HPD juga mengembangkan Limited Slip Differential dan kopling sport jika performa CR-Z anda ingin lebih lagi.

Sangat disayangkan karena Supercharger kit ini hanya tersedia di pasar Amerika saja, karena pasti pemilik Honda CR-Z di Indonesia ingin menebus kit ini agar kinerja mobilnya bisa setara dengan Toyota 86 atau Subaru BRZ.

Read Prev:
Read Next:
  • Alfian

    Wih keren banget sayang cuma buat pasar amerika
    Transmisi Manual Boleh juga Tidak Mau Kalah Dengan Matic