Suzuki Ciaz Bertransmisi CVT Siap Masuki Pasar Thailand, Indonesia Kapan?

Suzuki Ciaz Bertransmisi CVT Siap Masuki Pasar Thailand, Indonesia Kapan?
0  komentar
teaser-Suzuki-Ciaz-Thailand

AutonetMagz.com – Suzuki Thailand baru mengumbar sedikit teaser sedan Suzuki Ciaz untuk membuat publik penasaran menjelang pameran Bangkok Motor Show 2015 yang akan dibuka tanggal 25 Maret untuk umum. Suzuki Ciaz ini rencananya tidak akan dirakit lokal di Thailand, namun diimpor bulat-bulat dari India.

Keputusan Suzuki Thailand untuk mengimpor Ciaz dari India dan bukannya dari China cukup masuk akal. Tentu saja bukan masalah build quality, tapi masalah orientasi berkendara. Seperti kita tahu, China adalah negara yang mobilnya menganut mobil setir kiri, maka Suzuki Ciaz yang diganti namanya menjadi Suzuki Alivio di sana pun menganut setir kiri.

Wallpaper-Suzuki-Ciaz

Sementara Thailand menggunakan mobil dengan setir kanan, sama seperti India dan Indonesia, jadi Suzuki India tak perlu membuang-buang uang untuk membuat platform orientasi setir baru demi penyesuaian di negara tujuan ekspor. Hemat anggaran, kan?

Berbeda dengan Suzuki Ciaz untuk pasar lokal India yang pakai transmisi otomatis 4 speed, di Thailand Suzuki Ciaz akan menggunakan transmisi CVT. Mesinnya tak berubah, tetap mesin 1.400 cc K14B yang sama dengan milik Ertiga dan Swift, bertenaga 92,45 PS dan torsinya 130 Nm. Mesin diesel MultiJet dengan tenaga 90 PS dan torsi 200 Nm juga akan disediakan di Negeri Gajah Putih tersebut.

Front-Interior-Suzuki-Ciaz

Lalu apa kabarnya negara kita? Adakah harapan untuk Indonesia kedatangan Suzuki Ciaz yang terhitung potensial untuk melanjutkan kiprah sedan Suzuki yang terakhir kali dipercayakan kepada Neo Baleno? Sampaikan komentar anda di bawah ini!

Read Prev:
Read Next: