Suzuki Ciaz Bertransmisi CVT Siap Masuki Pasar Thailand, Indonesia Kapan?

Suzuki Ciaz Bertransmisi CVT Siap Masuki Pasar Thailand, Indonesia Kapan?
0  komentar
teaser-Suzuki-Ciaz-Thailand

AutonetMagz.com – Suzuki Thailand baru mengumbar sedikit teaser sedan Suzuki Ciaz untuk membuat publik penasaran menjelang pameran Bangkok Motor Show 2015 yang akan dibuka tanggal 25 Maret untuk umum. Suzuki Ciaz ini rencananya tidak akan dirakit lokal di Thailand, namun diimpor bulat-bulat dari India.

Keputusan Suzuki Thailand untuk mengimpor Ciaz dari India dan bukannya dari China cukup masuk akal. Tentu saja bukan masalah build quality, tapi masalah orientasi berkendara. Seperti kita tahu, China adalah negara yang mobilnya menganut mobil setir kiri, maka Suzuki Ciaz yang diganti namanya menjadi Suzuki Alivio di sana pun menganut setir kiri.

Wallpaper-Suzuki-Ciaz

Sementara Thailand menggunakan mobil dengan setir kanan, sama seperti India dan Indonesia, jadi Suzuki India tak perlu membuang-buang uang untuk membuat platform orientasi setir baru demi penyesuaian di negara tujuan ekspor. Hemat anggaran, kan?

Berbeda dengan Suzuki Ciaz untuk pasar lokal India yang pakai transmisi otomatis 4 speed, di Thailand Suzuki Ciaz akan menggunakan transmisi CVT. Mesinnya tak berubah, tetap mesin 1.400 cc K14B yang sama dengan milik Ertiga dan Swift, bertenaga 92,45 PS dan torsinya 130 Nm. Mesin diesel MultiJet dengan tenaga 90 PS dan torsi 200 Nm juga akan disediakan di Negeri Gajah Putih tersebut.

Front-Interior-Suzuki-Ciaz

Lalu apa kabarnya negara kita? Adakah harapan untuk Indonesia kedatangan Suzuki Ciaz yang terhitung potensial untuk melanjutkan kiprah sedan Suzuki yang terakhir kali dipercayakan kepada Neo Baleno? Sampaikan komentar anda di bawah ini!

Read Prev:
Read Next:
  • subaru

    proporsinya cukup bagus ga kek 2 generasi baleno sebelumya yang cuman aerio dan sx4 dipaksa make pantat

    • Hillarius Satrio

      “dipaksa make pantat”

      hahahaha

  • Kapan kapannnnn 😀

  • Kl mobil ini bs masuk buat gantiin Baleno,setuju bgt. Bs jd kuda hitam City sm Vios. Apik bgt modelnya,ga kayak Next-G sm Neo..haha

    • Bersaing dgn city ama vios ya msh jauh lah dr harapan..suzuki gak serius dlm otomotif…byk mengeluarkan concept car rp produksi nyata nya gak keliatan..

      Sepeda motor pun skrng suzuki uda jauh ketinggalan dr hinda dan yamaha..

      • gaps

        Ya lg2 itu soal brand image lg berarti. Kl pasar ga dianggap serius,ga mungkin ada Ertiga sm WagonR yg diterima bgt sm masyarakat sini
        Vios sm City juga ga bs dibilang laris kan. Itu cm buat segmen orang2 masih yg suka sedan. Ciaz sepertinya bakal kayak gtu juga. Apalagi Suzuki pasarnya lebih ke menengah-bawah. Ciaz bs jd cm pelengkap line-up. Bs aja kl strategi harga dan modelnya menarik paling ngga bs bikin orang nglirik model ini

        • tonoz

          Ya city vios kan segmenya menengah..diaasnya baru ke camry or accord..nah kalau suzuki begini di harga 300an jt ya gimana bs bwrsaing..brand nya belum bisa masuk ke kelasnya vios maupun city..

          suzuki bangkit krn ertiga dan apv..tp apv skrng uda mulai hilang kan..penyegaran apv gak begitu keliatan..skrng ertiga jg uda mulai dihajar mobilio..

          mknya gw bilang suzuki jgn setengah2 lah..liat aja nasib escudo apa vitara jg hancur kan

          utk ciaz mau ditaruh harga brp? Rata2 kalau uda sedan uda berkisar 300jt

          • gaps

            Ya makanya itu emg strategi itu yg memegang peranan penting. Maksud saya ya jangan sekonyong2 karna ini brand non Toyota-Honda terus jd dibilang sulit bersaing. Orang sini kan emg bgtu kenyataannya. Secara spec (kecuali mesin sm handling) menurut saya Ertiga lebih bagus dr Mobilio. Kenapa bs lebih laku Honda? Apalagi kl bukan karna Honda-nya. Sadar atau ngga sih emg mindset konsumen kan cm merk,resale value,sm sparepart gampang. Ga sadar bahwa produk juga memegang peranan penting.
            Kl masalah Ciaz,dia diuntungin sm mesin kayak Ertiga terus dia impor dr India. At least ud jd modal utama Suzuki buat pasang harga kompetitif. Tinggal strategi pemasarannya,mengingat dlu Baleno generasi awal sangat sukses dan ud kbukti kualitasnya. Soal sparepart Suzuki juga ga kalah kok.

  • Bisa lah masuk sini. Harga juga jangan terlalu wah kayak Honda City ES/RS/whatever. Gila 330 juta cuma buat small sedan. Kasih fitur ala Honda City top level + rem cakram belakang, kamera mundur, kualitas audio yang lebih baik, sensor parkir, kualitas dashboard, doortrim dan kursi lebih baik, dll. Kalo mobil ini dengan fitur seperti yang saya sebut dijual dengan harga 330 juta atau kurang, saya beli.

    • Hendro

      gan, semahal apapun kalo itu buatan Honda/Toyota pasti ttp laku selama masyarakat kita mind set-nya adalah “kalo mau beli mobil, harus mikir harga jualnya”

  • Interiornya selain Beige ada gk?gk terlalu suka sama ni warna

    • Hillarius Satrio

      sepengetahuan kita sih gaada warna lain, cuman kombinasi black-beige doang

      • Ada warna black, buat semua market diluar india dapetnya black kok bukan black beige, yg dithailand udah keluar speknya pake mesin k12b 91hp

        • Ridwan Hanif

          thanks koreksinya ya

  • Model tampak dari samping sudah cakep, tinggal dijejali fitur suzuki swift siiip lah, harga di atas swift sedikit lah, pasti oke banget.

  • Bisa mnjadi pilihan orang indonesia!!
    Karna vios/city hrga’a trlalu mahal tpi msalah pajak itu yng bikin sedan porsi’a jdi kurang…

  • aigo

    ini ertiga/swift dikasih buntut? bakal laku nggak di indonesia? atau nasibnya kalo nggak laku bakal discontinue kyk neo baleno.

  • 206er

    Bakal balik lagi soal mindset sih

    Tapi kalo top trim dihargain 250jt rasanya bakal ga ada saingan

    Cuma pasti bakal dituduh niru lampu belakangnya city

    • Fach77

      kyk nya duluan ciaz dah burit belakangnya di banding city