Maruti Akan Segarkan Baleno Hatchback di Awal 2019

Maruti Akan Segarkan Baleno Hatchback di Awal 2019
0  komentar

utonetMagz.com – Suzuki Baleno Hatchback masih merupakan produk yang terhitung fresh di Indonesia, karena memang small hatchback yang diimpor dari India ini masih berumur setahun di pasar Indonesia. Namun, di India sendiri, mobil ini sudah diperkenalkan sejak tahun 2015, sehingga tahun ini atau setidaknya tahun depan pihak Maruti Suzuki seharusnya memberikan penyegaran, dan hal itu nampaknya telah direncanakan.

Yap, mengutip dari informasi dari Team-BHP, pihak Maruti Suzuki dikabarkan akan memberikan versi penyegaran pada Suzuki Baleno Hatchback pada awal tahun 2019, atau prediksinya ada di kuartal pertama tahun 2019. Masih dari sumber yang sama, Suzuki Baleno Hatchback facelift diprediksikan akan mendapatkan beberapa ubahan pada sisi eksterior, mulai dari lampu LED yang menggunakan model proyektor, lalu juga adanya revisi pada grille dan juga pada bumper depan maupun belakang. Ubahan – ubahan tersebut adalah ubahan yang khas diberikan oleh Maruti Suzuki pada produk – produk lansirannya.

Nah, berhubung perkiraan hadirnya Suzuki Baleno Hatchback facelift masih tahun depan, maka mobil ini juga berpeluang mendapatkan update dari sisi mesin, utamanya mesin diesel. Di India sana, mesin diesel memang menjadi salah satu opsi yang difavoritkan, walaupun imbasnya jika jika membeli produk Maruti Suzuki yang bermesin diesel, maka tak akan ada varian otomatisnya. Kenapa? Ya, simpel, karena mesin yang digunakan adalah mesin diesel dari Fiat yang juga hadir di hampir seluruh lini produk Maruti serta digunakan oleh Tata pula. Oleh karena itu, Suzuki mencoba meninggalkan mesin Fiat 1.3L Multijet Diesel tersebut, dan mengembangkan mesin 1.5L Diesel baru racikan mereka sendiri.

Mesin ini sendiri digosipkan akan hadir di Suzuki Ertiga generasi terbaru, dan karena mesin ini hasil pengembangan mereka sendiri, maka mereka bisa leluasa untuk mengembangkan transmisi otomatis untuk mesin tersebut. Nah, mesin ini juga diprediksikan akan hadir di Suzuki Baleno Hatchback facelift nantinya. Selain itu, kenyataanya memang Fiat juga tak berniat mengembangkan mesin dieselnya hingga memenuhi standar Emisi BS VI., sehingga mau tak mau memang Suzuki harus mengembangkan mesin diesel sendiri jika masih ingin berjualan mobil dengan mesin macam ini pada tahun 2020 mendatang.

Baca Juga : Toyota Siap Rebadge Suzuki Vitara Brezza dan Baleno di India

Masih dari sumber yang sama, kabarnya produksi dari Suzuki Baleno Hatchback facelift sendiri akan dimulai di bulan September 2018 mendatang. Nah, jika di India nantinya sudah facelift, nampaknya versi Indonesia juga akan segera mengikuti karena memang mobil ini diimpor secara utuh dari Negeri Bollywood tersebut. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan komentar kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: