Suzuki Celerio Sebentar Lagi Dijual di Indonesia

Suzuki Celerio Sebentar Lagi Dijual di Indonesia
0  komentar
Review city car baru Suzuki Celerio 2015

AutonetMagz.com – Di IIMS 2014 kemarin, tentu bagi pengunjung yang pernah ke booth Suzuki akan menjumpai mobil kecil yang tentunya agak asing karena tidak dijual di Indonesia saat itu. Namanya Suzuki Celerio, dan waktu itu Suzuki mendatangkannya sebagai uji respon konsumen, apa mereka tertarik atau tidak. Hasilnya ternyata baik, karena beredar kabar kalau Suzuki sebentar lagi akan menjual Celerio di Indonesia.

Kabar ini makin kuat setelah kami menemukan spanduk lowongan untuk beberapa posisi di sebuah dealer Suzuki, dan di spanduk itu ada foto Celerio yang ditampilkan, lengkap dengan tagline-nya. Mungkin saja mereka sedang butuh beberapa orang untuk di-training mengenai Celerio. Siapa tahu kan?

spanduk-suzuki-celerio

Lalu, akan diposisikan di manakah Celerio ini? Rupanya Celerio akan diset untuk menggantikan Suzuki Splash yang sudah stop produksi di India, jadi diklaim tak akan berbenturan dengan Karimun Wagon R yang masuk di segmen LCGC. Meski begitu, belum ada kabar apakah mesinnya akan pakai mesin K10 milik Karimun Wagon R atau K12 milik Splash.

Menurut Okezone, Suzuki memang akan meluncurkan beberapa produk baru dalam waktu dekat, tapi pihak Suzuki enggan mengatakan produk apa yang dimaksud. Mungkin si kecil Celerio inilah yang dimaksud. Kami ingat saat mereview mobil ini di IIMS kemarin, dan kami menilai mobil ini tergolong cukup.

Interior kabin city car Suzuki Celerio 2015 Indonesia

Celerio tak punya banyak fitur yang canggih, dan material dashboard-nya hanya plastik biasa, namun build quality interiornya tergolong sangat rapi dan dikemas dengan desain yang simpel. (Baca juga : First Impression Review Suzuki Celerio Exclusive from IIMS 2014). Namun perlu diingat juga, mobil ini pernah punya masalah dengan rating tes tabrak dan rem yang tak berfungsi saat dicoba. Harusnya sih masalah-masalah itu sudah diperbaiki ya.

Berapa kira-kira harga yang pas? Kalau prediksi kami, Suzuki harusnya membanderol Celerio dengan harga yang mirip-mirip dengan Splash sekarang, artinya sekitar 150 jutaan. Kami harap mobil ini bisa lebih baik dan komplit dari Splash, tapi entahlah, kita lihat saja nanti spesifikasi Celerio versi Indonesia.

Menurut anda, fasilitas apa saja yang harus dimiliki Celerio? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: