Crossover Pertama Aston Martin DBX Akan Segera Diproduksi

Crossover Pertama Aston Martin DBX Akan Segera Diproduksi
0  komentar

Aston Martin DBX crossover pertama dari Aston MartinAutonetMagz.com – Aston Martin baru saja mengumumkan akan segera memproduksi mobil jenis crossover pertamanya yang diberi nama Aston Martin DBX. Hal ini sejalan dengan keinginan perusahaan untuk memperluas pasar mereka dengan produk kendaraan yang lebih beragam agar dapat menjangkau pasar yang selama ini belum tersentuh oleh brand sportscar mewah asal Inggris ini.

Suntikan dana segar sebesar 200 juta poundsterling dalam bentuk investasi menjadi penanda sebuah rencana besar untuk Aston Martin di masa yang akan datang. Uang tersebut akan digunakan untuk membangun pabrik baru di Amerika dan menambah 3 model baru hingga tahun 2020.

Crossover Aston Martin DBX Concept segera di produksi

CEO Aston martin Lagonda, Andy Palmer menjelaskan dalam siaran persnya “Tambahan dana untuk jangka panjang ini memungkinkan kami untuk menambah line-up model dan memperluas kehadiran kami di segmen pasar kendaraan mewah pada akhir dekade ini. Dan DBX Concept telah membawa ketertarikan jauh melampaui ekspektasi kami”.

“Investasi tambahan yang diumumkan hari ini, memungkinkan kami untuk mewujudkan DBX dan kendaraan mewah baru lainnya dan akan memperbaharui portfolio kami dengan kendaraan yang makin beragam dalam sejarah Aston Martin,” tutup Palmer.

Aston Martin DBX wallpaper official image photo

Aston Martin DBX sendiri telah dipamerkan di Geneva Motor Show bulan lalu sebagai mobil konsep GT yang mewah dengan mempertahankan roh nya sebagai mobil sport namun dalam wujud crossover. Mampu memuat 4 orang dewasa dan mengusung konsep mobil yang cocok digunakan untuk kepraktisan sehari-hari.

Penggerak utamanya adalah empat motor listrik yang bersumber pada baterai lithium sulphur cells. Teknologi canggih lainnya adalah Drive-by-wire electric steering dan penggunaan inter-layer ‘smart glass’ atau kaca yang bisa mereduksi cahaya dari lampu mobil yang ada di depan maupun belakang.

Aston Martin DBX interior

Kita tunggu saja berapa tahun lagi mobil ini akan terwujud, apakah lebih dahulu crossover DBX dari Aston Martin, atau malah Lamborghini Urus yang kabarnya juga akan segera di produksi.

Read Prev:
Read Next:

Iswahyudi Hanafiah Penyuka otomotif, selain itu ia juga memiliki kemampuan fotografi dan rendering di Photoshop. Namanya mulai sering muncul di beberapa tabloid & majalah cetak maupun online, untungnya bukan kolom kriminalitas atau konsultasi kesehatan melainkan rubrik otomotif karena hasil digital modificationnya. | twitter: @idoeyoedi