Suzuki Bersedia Bangun Pabrik Kedua di Myanmar untuk Rakit Ertiga

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Suzuki Bersedia Bangun Pabrik Kedua di Myanmar untuk Rakit Ertiga
0  komentar
2015 Ertiga facelift

AutonetMagz.com – Kabar kali ini datang dari media Jepang Nikkei, yang menyatakan bahwa Suzuki Motor Coporation sedang menyiapkan sejumlah dana untuk mendirikan pabrik baru di Myanmar. Suzuki dikabarkan sudah menebus tanah seluas 20 hektar di Thilawa, kawasan ekonomi khusus, di sebelah tenggara Yangon.

Investasi ini dipercaya bisa meningkatkan potensi pasar dengan cepat dan menjadi kesempatan emas di masa depan. Nilai investasi belum diumumkan, tapi diprediksi mencapai miliaran yen dan bisa membuka 300 lapangan kerja baru bagi penduduk sekitar.

Ertiga Sporty tampak depan

Kapasitas produksi pabrik diharapkan bisa mencapai sekitar 10.000 unit per tahun. Pembangunan pabrik diperkirakan baru mulai dilakukan akhir 2015, dengan target produksi di 2017. Beberapa model yang siap dirakit di pabrik ini adalah Low MPV Suzuki Ertiga.

Sebenarnya, Suzuki mulai merakit mobil di Myanmar pada 1999 dengan menggandeng mitra lokal, namun kerja sama ini harus berakhir di 2010, karena pengaruh rezim militer yang berkuasa. Kerja sama ini berlanjut lagi di 2013 setelah proses demokrasi mulai terbentuk dan memproduksi 150 unit Carry per bulan.

Hm, jika pabrik untuk membuat Ertiga di Myanmar sedang dipersiapkan, apa ini berarti Suzuki Ertiga facelift sebentar lagi muncul? Memang, menurut beberapa info tak resmi, tahun 2015 ini Suzuki Ertiga facelift akan diluncurkan oleh Suzuki. Bagaimana menurut anda? Sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: