Harga Suzuki Nex II Diprediksi Naik Tipis Dari Pendahulunya

by  in Berita&Merek Motor&Nasional
Harga Suzuki Nex II Diprediksi Naik Tipis Dari Pendahulunya
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebuah strategi yang nampaknya selalu menjadi pertimbangan utama dari pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda adalah terkait pricing. Hal ini sudah terlihat dari bagaimana pihak SIS membuat pricing dari Suzuki GSX-150 Series, dan juga Suzuki Smash. Nah, hal serupa juga nampaknya akan dilakukan oleh pihak SIS pada jagoan baru mereka, Suzuki Nex II.

Nama dari Suzuki Nex sendiri memang cukup menimbulkan perdebatan, dimana motor ini sempat dan masih menjadi skutik asal Jepang dengan harga paling terjangkau, namun maah sempat mati suri beberapa waktu lalu dan dihidupkan kembali oleh pihak SIS pasca pihak SIS mengumumkan bahwa mereka akan serius dan bangkit di pasar Indonesia. Kehadiran dari Suzuki Nex II sendiri memang cukup mengejutkan, karena hanya berjarak kurang dari setahun pasca pihak SIS menghidupkan kembali Suzuki Nex bersama dengan Suzuki Smash. Nah, jika Suzuki Nex lawas menarik dari sisi pricing, apakah Suzuki Nex II juga akan mengikuti pendahulunya? Mengingat ada beberapa ubahan positif di generasi terbarunya ini.

Mengutip dari laman NaikMotor,  Yohan Yahya, Marketing and Bussiness Development Head 2W SIS memberikan kepastian bahwa harga dari Suzuki Nex II tidak akan jauh berbeda dengan generasi sebelumnya yang dibanderol Rp 12,6 juta. Hal ini menjadi sebuah catatan yang menarik, karena ubahan yang hadir di varian terbaru ini seperti  lampu LED, USB Charger, velg palang lima, dan desain yang lebih menarik ini menjadi nilai tambah yang diprediksi menjadi daya dobrak Suzuki Nex II selain perkara pricing. Dari sumber yang sama, kenaikan harga dari Suzuki Nex II  dibandingkan dengan pendahulunya mencapai 500 ribu hingga 700 ribu. Artinya, Suzuki Nex II akan dibanderol dengan harga mulai 13 jutaan Rupiah OTR Jakarta.

Pengumuman dari harga resmi Suzuki Nex II sendiri nampaknya akan segera dilakukan, karena pihak SIS juga turut serta dalam gelaran tahunan, Jakarta Fair 2018. Alasan tersebut mengacu pada peluncuran kembali Suzuki Nex versi lawas di tahun 2017 silam yang mengambil tempat di momen serupa. Suzuki Nex II sendiri sudah diperkenalkan resmi di gelaran IIMS 2018 pada tanggal 23 April 2018 ini, dan pihak Suzuki mengusung tagline ‘Keren Cara Baru’ dalam peluncuran motor ini. Walau beberapa bagian mendapatkan ubahan yang positif, namun untuk urusan mesin, Suzuki Nex II masih mengandalkan mesin 113cc SOHC berpendingin udara, persis seperti generasi lawasnya.

Baca Juga : IIMS 2018 : Suzuki Nex II Diperkenalkan, Ada 5 Varian!

Kita tunggu saja seperti apa pricing dari Suzuki Nex II, apakah benar hanya naik sedikit seperti klaim pihak SIS atau malah tidak. Yang jelas, bagian ini menjadi faktor kunci bagi Suzuki Nex II jika ingin bersaing dengan rival yang sudah punya posisi yang sudah kuat seperti Honda BeAT yang masih setia dengan mesin 110cc maupun Yamaha Mio M3 dan Yamaha Mio S yang sudah mengandalkan mesin 125cc. Nah, kalau menurut kalian bagaimana?

Read Prev:
Read Next: