Truk Bisa Jalan Sendiri Akan Diwujudkan Daimler Tahun 2025

Truk Bisa Jalan Sendiri Akan Diwujudkan Daimler Tahun 2025
0  komentar

Mercedes-Benz Actros self driving technology DaimlerAutonetMagzDaimlerAGsebagaisalah satu produsentrukterbesardi dunia,saat inisedang mengujisebuah truk dengan teknologi Self-Drivingyang bisamengarahkanremdan mempercepat laju kendaraan secara sendiritanpaharus digerakan oleh sopir. Truck ActrosdariMercedes-Benz inimenggunakan sistemyang dijulukiHighway Pilot dan sudah diujidi jalan bebas hambatanAutobahn. Pada sesi pengujian yang berlangsung selama 45 menit tersebut, truk ini mampu mengurangikecepatan danberbelokke sisijalanketika mobil patroli polisilewat.

Sistem ini bekerja denganmenggunakan empatsensorradardan stereo camera, ditambah rekaman data seperti data lalu lintasyang sebenarnya, kondisi jalan dan topografiuntukmembantusistem ini bekerja hingga truk bisajalan sendiri dengan kecepatan sampai 80 Km/jam.

Self-driving technology by Daimler Mercedes-Benz truck

Pengemudidapat dengan mudah menjalankansistem ini kapan saja dan dapat dengan mudah pula mengambil alih kemudi truknya.

“Sistem inibelummampu membuat truk pindah jalurmaupun menyalip kendaraan lain, akan tetapi para insinyur di Daimler sedang berusaha mewujudkannya” kataWolfgangBernhard, kepala divisiDaimlerTrucks. Hal ini memungkinkan tangan dan kaki pengemudidapat beristirahatdenganwaktu yang cukup lama. Dampaknya mereka dapat memperpanjangwaktumengemudidan mengurangi waktu beristirahat di pinggir jalan.

Kita tunggu saja 10 tahun mendatangapakah teknologiinibenar-benar akan terwujud atau tidak. Tapi terus terangkami optimis akan hal ini. Tidak ada yang tidak mungkin untuk teknologi mobil saat ini.

Read Prev:
Read Next: