Suzuki : Kami Akan Bawa Swift Yang Berbeda & Vitara Ke Indonesia

Suzuki : Kami Akan Bawa Swift Yang Berbeda & Vitara Ke Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Kemeriahan dari peluncuran All New Suzuki Ertiga sudah perlahan surut saat ini, dan kini pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) nampaknya tengah fokus untuk mempercepat pengiriman unit dari LMPV mereka tersebut. Nah, namun sejatinya masih banyak konsumen dari Suzuki yang mengharapkan model lain juga hadir di Indonesia, termasuk All New Suzuki Swift.

Yap, small hatchback yang generasi terbarunya sudah banyak dijual di negara – negara lain seperti Jepang, Thailand dan India tersebut memang masih belum jelas statusnya di Indonesia saat ini, apakah akan masuk atau malah tidak. Nama Suzuki Swift sendiri sudah menjadi nama yang akrab di telinga penggemar otomotif di Indonesia karena eksistensi dua generasi sebelumnya di tanah air. Walau dahulu penjualan mobil ini tak bisa menyaingi duo rival dari merk H dan T, namun mobil tersebut memberikan warna bagi pasar small hatchback di Indonesia. Tak ayal jika pecinta mobil ini berharap generasi terbarunya pun akan dibawa pihak SIS ke Indonesia. Nah, mengutip dari laman otomotif Liputan6, Donny Saputra, Marketing Director 4W PT SIS memberikan clue mengenai hal ini.

Donny menyebutkan bahwa pihaknya sudah menghadirkan Suzuki Baleno untuk mengisi pasar yang ditinggalkan oleh Suzuki Swift generasi lawas. Oleh karena itu, jika pihaknya ingin memasukkan All New Suzuki Swift ke Indonesia, haruslah punya skema dan penawaran yang berbeda dengan Suzuki Baleno. Berbeda dalam hal ini merujuk pada bentuk body, teknologi maupun hal – hal lain yang akan menjadi diferensiasi All New Suzuki Swift dengan Suzuki Baleno, sehingga kanibalisme tak terjadi. Donny menambahkan, pihaknya berharap bisa tetap menghadirkan All New Suzuki Swift dengan proporsi yang berbeda, dan kini statusnya sendiri adalah on progress. Swift yang berbeda? Apakah Swift Dzire? Nehi! Tentunya SIS juga tahu bahwa mobil tersebut bukanlah selera orang Indonesia.

Kami malah curiga bahwa yang dimaksud pihak SIS dengan ‘Swift Yang berbeda’ merujuk pada sosok All New Suzuki Swift Sport. Yap, All New Suzuki Swift Sport jelas akan punya diferensiasi dengan Suzuki Baleno, apalagi mobil tersebut menggunakan mesin 1.400 cc 4 silinder BoosterJet Turbo yang dipinjam dari Suzuki Vitara yang sanggup memuntahkan tenaga 140 hp dan torsi 230 Nm, jelas perbedaan besar dengan mesin K14 milik Suzuki Baleno. Oiya, meyinggung Suzuki Vitara, Donny juga menyebutkan bahwa pihak SIS juga menghadirkan Suzuki Vitara untuk pasar Indonesia. Belum jelas nama ‘Vitara’ ini merujuk pada Suzuki Vitara Brezza di India atau Suzuki Vitara yang diproduksi Magyar, Hungaria. Kami sendiri berharap kata Vitara merujuk pada model terakhir yang kami sebut.

Nah, jika memang benar pihak SIS akan memasukkan All New Suzuki Swift Sport dan Suzuki Vitara versi Eropa, maka jelas langkah ini adalah langkah yang cukup positif, walaupun tak ada jaminan kedua produk tersebut akan laku keras. Namun jika niatan tersebut terealisasi, maka lini produk Suzuki di Indonesia akan semakin beragam, dan tentunya menarik minat calon konsumen. Nah, kalau menurut kalian bagaimana? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: