Suzuki Catatkan Peningkatan Hingga 84% Penjualan Fleet November

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Suzuki Catatkan Peningkatan Hingga 84% Penjualan Fleet November
0  komentar

Autonetmagz.com – Segmen fleet menjadi salah satu pendukung penjualan di masa pandemi selain ekspor. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mampu mencatatkan peningkatan performa penjualan pada November sebesar 84% jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Suzuki New Carry dan Suzuki XL7 menjadi kontributor utama dengan penjualan masing-masing sebesar 25% dan 24%. Selanjutnya Suzuki APV berkontribusi sebesar 18,5% dan Suzuki Ertiga berkontribusi 16%. Konsumen segmentasi fleet Suzuki ini didominasi dari bidang kendaraan operasional perusahaan dan pemerintahan.

Tertinggi Sejak Pandemi

Menurut Hendro H. Kaligis, selaku Head of Fleet Sales & Business Initiative PT SIS, penjualan pada segmentasi fleet di bulan November 2021 lalu merupakan angka tertinggi sejak pandemi di tahun 2020. “Penjualan pada segmentasi fleet ini menjadi faktor pendukung yang berkontribusi terhadap penjualan Suzuki secara keseluruhan. Sejak 2020, segmentasi fleet menjadi salah satu pendukung utama selain ekspor ditengah lesunya pasar mobil nasional karena dampak pandemi Covid-19 lalu. Penjualan yang menyasar ke instansi dan perusahaan ini terus mengalami peningkatan karena kepercayaan masyarakat terhadap Suzuki yang dikenal memiliki kendaraan berkualitas dan sesuai dengan pasar Indonesia,” terangnya dalam press relase.

Hendro H. Kaligis menambahkan ”Kami akan terus memperluas pasar dan layanan segmentasi Fleet Suzuki melalui produk-produk berkualitas. Beberapa perusahaan swasta dan BUMN terbesar sudah mulai mempercayakan kendaraannya kepada Suzuki, sehingga kami percaya dapat terus meningkatkan pelayanan dan penjualan Fleet. Kami berharap meningkatnya kepercayaan para pelaku ekonomi, instansi pemerintahan dan perusahaan kepada mobil Suzuki mampu membantu mendorong pertumbuhan sektor otomotif di masa pandemi Covid-19,” tutup Hendro Hendratno Kaligis dalam press release.

Angka Wholesales Model Lainnya

Sebagai Informasi, Penjualan Suzuki Carry sebanyak 5127 unit (wholesales), dengan tipe flat deck sebagai yang terlaris mencatat angka 3.842 unit. Sedangkan penjualan Suzuki XL-7 pada Bulan lalu sebanyak 1.516 unit bila kita melihat data wholesales. Tipe Beta M/T menjadi yang terbanyak dengan 390 unit. Lalu untuk Suzuki APV terjual sebanyak 296 unit, dengan tipe GE yang memakai model lama menjadi yang terlaris dengan capaian 132 unit. Sayangnya tidak ada data yang menjelaskan berapa varian APV Luxury yang terjual. Terakhir, untuk Suzuki Ertiga terjual sebanyak 1055 unit dengan tipe GL M/T sebagai yang terlaris dengan 298 unit.

Sementara Untuk produk Suzuki lainnya seperti Suzuki Ignis, telah terjual sebanyak 102 unit. Tipe GX AGS menjadi yang terlaris dengan 61 unit terjual. Lalu untuk Suzuki Baleno Hatchback terjual sebanyak 113 unit dan versi dengan transmisi otomatisnya sendiri terjual sebanyak 92 unit. Sementara untuk Suzuki SX-4 S-Cross hanya terjual sebanyak 4 unit dan kesemuanya bertransmisi otomatis selama bulan November lalu. Bagaimana dengan Suzuki Jimny? bulan lalu mencapai angka 111 unit dan yang terlaris adalah tipe single tone A/T sebanyak 80 unit. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: