SWAP Gandeng Circle-K di Bali, Charging Motor Listrik Cuma 9 Detik!

SWAP Gandeng Circle-K di Bali, Charging Motor Listrik Cuma 9 Detik!
0  komentar

AutonetMagz.com – Apa ada diantara kalian yang ingin berkunjung ke Bali dalam waktu dekat ini? Tak bisa dipungkiri bahwa Bali memang merupakan salah satu destinasi favorit dari wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Kondisi ini membuat perkembangan Bali menjadi sangat pesat, terutama di daerah Denpasar, Badung, dan sekitarnya. Mobilisasi pun berjalan dengan cukup cepat, termasuk juga elektrifikasi kendaraan yang kini menjadi tren utama. Hal ini pun mendorong SWAP Indonesia sebagai pelopor solusi penukaran baterai motor listrik untuk menyediakan layanan utamanya berupa Swap Point di Pulau Dewata. Yuk kita bahas.

Hadirkan Puluhan Swap Point di Bali

Jadi, bagi kalian yang asing dengan nama SWAP Indonesia, Perusahaan karya anak Bangsa ini menghadirkan solusi mobilisasi listrik tanpa perlu memikirkan masalah charging. Yap, charging hingga detik ini memang menjadi momok tersendiri bagi pengguna kendaraan listrik karena infrastrukturnya belum siap dan waktu tunggunya yang terbilang lama. Nah, konsep Swap Point yang dihadirkan oleh SWAP Indonesia menjadi solusi bagi 2 hal tersebut. Dengan metode Swap, pengguna hanya perlu mencari Swap Point terdekat yang biasanya ada di minimarket atau pom bensin. Jika bicara Bali, maka kita akan merujuk pada Circle K. Setelah itu, pengguna bisa menukarkan baterai yang telah digunakan di Swap Point tersebut dengan baterai lain yang sudah terisi penuh. Alhasil, proses penggantian baterai memakan waktu yang cukup minim, hanya 9 detik saja. Sebuah kemudahan yang tentunya sangat didambakan oleh pengguna kendaraan listrik saat ini.

Nah, kali ini, SWAP Indonesia (PT Swap Energy Indonesia) bersama dengan Circle K Indonesia telah berkolaborasi untuk menyamakan komitmen mereka memperbanyak Swap Point di Bali. Di Bali sendiri, Circle K Memiliki banyak cabang yang tersebar di seluruh pulau Dewata. Jaringan inilah yang akan memberikan nilai tambah bagi SWAP Indonesia dan pengguna motor listrik SMOOT yang juga telah menggunakan sistem Swap. Selain itu, Circle K juga mendapatkan keuntungan karena penambahan Swap Point di cabang – cabang mereka makin mengukuhkan Circle K sebagai Convenience Store yang dipercaya oleh Publik Bali maupun wisatawan. Founder PT Swap Energi Indonesia, Irwan Tjahaja mengatakan, “hadirnya Swap point di setiap outlet Circle-K Bali akan menciptakan kenyamanan saat mengendarai motor listrik di Pulau Bali. Peluncuran produk ini akan mempercepat transisi dari motor berbahan bakar bensin ke motor listrik“.

Dukung Elektrifikasi Roda Dua di Bali

Ini saatnya bagi Indonesia untuk mengambil langkah nyata peduli pada sosial dan lingkungan. Mari kita tingkatkan lagi semangat menciptakan pertumbuhan ekonomi yang kuat, berkelanjutan, dan berimbang,” ujar Yosef Nyoman Gunadi, Direktur Utama PT. Circleka Indonesia Utama. Sedangkan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, IGW Samsi Gunarta yang juga turut hadir dalam acara ini mengatakan bahwa saat ini di Bali sudah beroperasi lebih dari seribu kendaraan listrik. “Mudah-mudahan di akhir tahun nanti bisa di atas target. Ini merupakan inovasi untuk mengurangi penggunaan kendaraan berbahan bakar,” tutupnya. Dengan adanya kolaborasi ini, maka ekosistem penukaran baterai di Bali telah terbentuk, dan kami juga berharap akan segera berkembang pesat dalam waktu dekat. Dengan adanya ekosistem ini, maka pengguna motor listrik SMOOT akan memiliki kemudahan untuk menukar baterai. Sehingga, keraguan dan kekhawatiran terkait isu infrastruktur dan lama pengisian daya bisa dikesampingkan di Pulau Dewata.

Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: