Penjualan Honda Naik Lagi Di Bulan November

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Penjualan Honda Naik Lagi Di Bulan November
0  komentar

Autonetmagz.com – PT Honda Prospect Motor kembali mencatatkan peningkatan penjualan di Indonesia pada Penghujung tahun 2021 ini. Tercatat sebanyak 7.005 unit mobil Honda yang terjual pada bulan November lalu secara retail nasional. Angka tersebut meningkat sebanyak 14,8% dibandingkan penjualan bulan lalu. Secara keseluruhan, Honda tercatat telah mengumpulkan angka penjualan sebanyak 81.485 unit di tahun 2021 atau 17% lebih tinggi jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Brio Tetap Yang Terlaris

Penjualan terbesar untuk Honda pada bulan November kembali datang dari Honda Brio dan Honda City Hatchback RS. Sepanjang bulan November lalu, Honda Brio berhasil membukukan penjualan sebanyak 2.573 unit, dengan Brio Satya sebanyak 1.982 unit, dan Brio RS sebanyak 591 unit. Secara total, penjualan Honda Brio memberikan kontribusi sebesar 37% dari total penjualan Honda pada bulan November 2021.

Model-model Honda lainnya yang juga ikut memberikan kontribusi penjualan terdiri dari Honda City Hatchback RS yang mencatatkan penjualan sebanyak 1.206 unit, diikuti oleh Honda CR-V dengan penjualan sebanyak 1.148 unit. Lalu untuk Honda HR-V 1.5L sebanyak 1.045 unit dan versi 1.8L sebanyak 23 unit. Selain itu, Honda Mobilio terjual sebanyak 502 unit, Honda BR-V (model lama) sebanyak 423 unit, Honda Civic Hatchback sebanyak 49 unit, dan Honda Odyssey sebanyak 18 unit. Untuk jajaran mobil sedan, Honda City terjual sebanyak 9 unit, Honda Accord terjual sebanyak 5 unit, Honda Civic terjual sebanyak 3 unit dan Honda Civic Type R sebanyak 1 unit.

Mengenai Honda All New BR-V

Pada bulan Januari 2022, Honda akan memulai pengiriman untuk All New Honda BR-V. Honda sendiri memprediksi akan menjadi salah satu kontributor penjualan terbesar untuk Honda di tahun depan. Sejak diluncurkan pada bulan September lalu, All New Honda BR-V telah membukukan pemesanan sebanyak lebih dari 2.500 unit. Honda juga telah mengumumkan harga resmi untuk All New Honda BR-V pada pada bulan November lalu, namun harga tersebut akan disesuaikan jika terjadi perubahan regulasi pajak di tahun depan.  

Yusak Billy, selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Peningkatan penjualan Honda di bulan November ini masih didukung oleh permintaan konsumen terhadap model-model yang mendapatkan insentif PPnBM DTP, dan dengan masih akan berlakunya program PPnBM DTP sampai akhir tahun ini, kami optimis bahwa trend penjualan yang positif ini akan terus bertahan. Kami percaya untuk tahun depan pemerintah juga akan mempertimbangkan kebijakan yang tepat untuk terus mendukung pertumbuhan industri.” terangnya dalam press release resmi.

Read Prev:
Read Next: