Suzuki Carry Produksi Indonesia Rilis di Thailand, Pakai ABS Tembus 177 Jutaan!

Suzuki Carry Produksi Indonesia Rilis di Thailand, Pakai ABS Tembus 177 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Selain All New Chevrolet Captiva, ada satu produk rakitan Indonesia lain yang menunjukkan eksistensinya di pasar Thailand pada bulan ini. Dan produk tersebut adalah All New Suzuki Carry pick up. Yap, Suzuki Carry PU terbaru yang dirakit lokal di Indonesia telah diperkenalkan di pasar Thailand. Mobil ini hanya dijual dalam 1 varian saja, dan hanya dijual dalam skema warna putih. Mari kita bahas lebih jauh perbedaanya dengan versi Indonesia.

Secara tampilan, sebenarnya tidak ada perbedaan mencolok antara Suzuki Carry PU versi Indonesia dan Thailand. Hanya saja, untuk versi Thailand ada sticker berwarna biru-hitam yang menyambung dari grille hingga ke sisi samping mobil, bak sepasang alis tebal. Selain itu, bumper depan dari Suzuki Carry PU versi Thailand ini dicat sewarna body, yaitu warna putih. Oiya, seperti yang kami singgung diatas, Suzuki Carry PU hanya dijual dalam 1 tipe warna saja, yaitu warna putih. Pun begitu dengan varian yang dijual, hanya varian wide bed dengan mesin K15B-C bertransmisi manual 5 percepatan saja.

Untuk urusan kelengkapan dan fitur, Suzuki Carry PU juga sama – sama sudah dilengkapi dengan sistem immobilizer. Varian yang dijual di Thailand juga merupakan varian AC/PS yang dipastikan memiliki AC dan electronic power steering. Audio single din dengan dua buah speaker juga sudah menjadi standar di mobil ini. Ada juga power outlet 12 volt untu mengisi daya gadget. Menariknya, Suzuki Carry PU versi Thailand juga mendapatkan sistem pengereman ABS yang mencegah ban mengunci saat dilakukan hard braking. Fitur inilah yang membedakan Suzuki Carry PU versi Indonesia dan juga versi Thailand.

Di Thailand sendiri Suzuki Carry PU dilepas ke pasar dengan banderol 385 ribu Baht. Jika dirupiahkan, angka tersebut setara dengan 177 jutaan Rupiah. Jika dibandingkan dengan varian Wide Deck AC/PS di Indonesia, ada perbedaan harga sampai 32 jutaan Rupiah. Perbedaan harga tersebut dikarenakan ada biaya distribusi dari Indonesia ke Thailand, maupun kemungkinan perbedaan pajak dan regulasi lain. Namun disaat yang bersamaan, Suzuki Carry PU versi Thailand juga memiliki beberapa kelengkapan yang tidak dimiliki versi Indonesia, seperti rem ABS, dan power outlet.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Sumber : Headlighmag

Read Prev:
Read Next: