Honda Civic Hatchback Facelift 2019 Berusaha Kejar Ketinggalan

Honda Civic Hatchback Facelift 2019 Berusaha Kejar Ketinggalan
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika Honda Civic sedan sudah mendapatkan penyegaran muka alias facelift, maka langkah apa lagi yang tepat selain turut meremajakan tipe hatchback-nya? Betul, inilah dia Honda Civic hatchback facelift 2019 yang ingin mengupayakan agar Civic hatchback generasi FK masih layak untuk dipertimbangkan. Karena ini facelift belaka, tak heran kalau perubahannya tidak banyak-banyak amat.

Dari sisi depan, penanda perubahan paling kelihatan ada di plastik housing lampu kabut yang sekarang punya aksen garis baru, dicat sewarna bodi. Hilang juga pola cetakan waffle di bumper depan, jadi plastiknya lebih polos. Sisanya tetap identik, dengan lampu LED dan gril hitam. Desain pelek juga baru, dan untuk Honda Civic Turbo hatchback facelift ini Honda juga memberikan side skirt baru.

Pada bagian spion penumpang, ada kamera yang menandakan kehadiran Honda Lane Watch. Kami berharap paling tidak fasilitas ini hadir di Honda Civic Turbo hatchback versi Indonesia, setidaknya di trim tertinggi. Bukan apa-apa, soalnya Mazda 3 2019 baru hadir dengan fitur safety komplit di Indonesia, belum lagi Toyota Corolla versi Thailand diindikasi akan dapat Toyota Safety Sense. Alangkah bagusnya jika Honda Civic Turbo juga dapat Honda Sensing, paling tidak di tipe termahal.

Namun jika Honda Civic Sedan di sini saja tidak dapat Honda Sensing, kami tidak berharap terlalu banyak untuk tipe hatchback ini. Kembali lagi ke soal perbedaan versi facelift, plastik bumper belakang kini mendapat garis yang sama seperti bumper depan, namun motif cetakan waffle tetap dipertahankan. Untuk tipe Sport di luar sana, Honda memberikan dual center muffler, lain dengan versi Indonesia yang dual muffler tapi tempatnya normal, yakni di kiri-kanan.

Bagian interior Honda Civic Turbo hatchback tidak ada perubahan yang kentara. Pada tipe tertinggi, trim dashboard diganti jadi brushed black, ditambah lagi lapisan kulit baru di setir dan persneling. Honda mengatakan, semua tipe Civic hatchback sudah mendapatkan ekstra bahan peredam suara di pintu, bagasi, berikut fender depan dan belakang. Fitur seperti brake hold dan remote engine start tetap dipertahankan, dan seperti dibilang tadi, pake Honda Sensing tersedia di luar sana.

Honda Civic Turbo hatchback facelift tidak mendapatkan perubahan berarti di mesinnya. Masih 1.500 cc 4 silinder turbo bertenaga 174 hp dan torsi 220 Nm. Transmisi tetap tersedia manual 6 percepatan atau CVT, namun nampaknya yang CVT akan mudah menemui jalannya menuju pasar Indonesia. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio