Laris Manis, Produksi Honda ADV150 Mencapai 10 Ribu Unit Per Bulan

by  in Berita&Honda&Merek Motor
Laris Manis, Produksi Honda ADV150 Mencapai 10 Ribu Unit Per Bulan
0  komentar

AutonetMagz.com – Kehadiran Honda ADV150 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 kemarin memang menghadirkan respon yang positif dari banyak pihak. Keberanian pihak Astra Honda Motor (AHM) untuk membuka segmen yang sepenuhnya baru ini mendapatkan ganjaran positif dengan tingginya permintaan akan maxi skutik bertema adventure tersebut. Dan AHM sendiri merespon dengan memaksimalkan jumlah produksi dari Honda ADV150.

Untuk saat ini, produksi dari Honda ADV150 di Indonesia mencapai 9.000 hingga 10.000 unit per bulannya. Mengutip dari laman lekIWB, pihak AHM juga berpotensi untuk meningkatkan angka produksi bulanan dari Honda ADV150 tahun 2020 mendatang jikalau penjualan terus positif. Pihak AHM sendiri menyebutkan bahwa Honda ADV150 ditargetkan laku sebanyak 100.000 unit per tahunnya. Secara kasar, maka target bulanan dari motor ini mencapai 8.300-an unit. Angka tersebut terbilang cukup tinggi, mengingat pricing motor ini sudah diatas 30 jutaan Rupiah.

Honda ADV150 dijual dengan dua opsi, yaitu varian tanpa ABS yang mengandalkan combi brake system, dan varian ABS. Untuk varian non-ABS dibanderol dengan harga 33,5 jutaan Rupiah, sedangkan untuk varian ABS dibanderol 36,5 jutaan Rupiah. Angka tersebut memiliki selisih lebih mahal sekitar 4 jutaan dibandingkan dengan Honda PCX 150 yang merupakan basis dari motor ini. Nah, karena Honda ADV150 membuka kelas baru di Indonesia, jelas motor ini tidak punya pesaing dan bisa melenggang bebas. Oleh karenanya, bagi mereka yang ingin memiliki sebuah maxi skutik dengan tema adventure, Honda ADV150 hanyalah satu – satunya pilihan.

Sama seperti Honda PCX 150, Honda ADV150 menggunakan mesin 150cc dengan sistem pendingin cair. Hanya saja, ada sedikit tuning pada mesin Honda ADV150 ini yang membuat tenaganya turun menjadi 14,5 PS, namun torsinya naik menjadi 13,8 Nm dengan putaran mesin yang sama dengan Honda PCX 150. Selain itu, Honda ADV150 juga dilengkapi dengan beberapa kelengkapan lain seperti idling start stop, Honda smart key, panel instrumen full digital, wind shield adjustable, lampu LED di sisi depan dan belakang, ban semi dual purpose, rem cakram di sisi depan dan belakang, serta suspensi belakang dengan subtank.

Jadi, apa tanggapan kalian terkait sosok Honda ADV150 ini dan penjualannya sejauh ini? Ada yang sudah mencoba? Bagaimana impresi kalian pada motor matik gambot ini?

Read Prev:
Read Next: