Suzuki Carry Pickup Versi 2021 : Muka Baru, Dapat APAR!

Suzuki Carry Pickup Versi 2021 : Muka Baru, Dapat APAR!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kalian masih ingat, Suzuki Carry memainkan peran koenci sebagai penyelamat Suzuki di Indonesia sepanjang tahun 2020 lalu. Yap, Suzuki Carry menempati posisi pucuk dalam hal penjualan sepanjang tahun di pabrikan berlogo S tersebut. Berkat mobil niaga inilah Suzuki bisa survive di tahun pandemi kemarin. Dan sebagai ‘kado’, Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun memberikan treatment pada Suzuki Carry. Mari kita sambut, Suzuki Carry facelift versi tahun 2021. Cekidot.

Grille & Bumper Baru, Dapat APAR!

Seperti yang sempat kami bahas di bocorannya kemarin, Suzuki Carry versi 2021 ini mendapatkan ubahan yang tergolong minor. Kalau mau diabsen, ubahan di mobil niaga legendaris ini ada pada grille depan baru dan bumper depan baru. Itu saja? Untuk urusan eksterior, cuma itu saja. Masuk ke sisi dalam, ubahan yang dilakukan oleh pihak SIS juga sangat minor, yaitu menambahkan APAR alias Alat Pemadam Api Ringan. Dan memang ketersediaan APAR di seluruh mobil baru, termasuk mobil niaga, sudah diatur oleh Pemerintah Indonesia melalui Peraturan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Nomor: KP 972/ AJ 502/ DRJD/ 2020 tentang Fasilitas Tanggap Darurat Kendaraan Bermotor.

Untuk urusan desain, grille baru dari Suzuki Carry Pickup ini diberi nama ‘Hatched Axe‘. Sedangkan bumpernya terlihat lebih bulky, dan sekilas memiliki siluet ala SUV. Untuk mesin, Suzuki Carry Pickup masih mengandalkan mesin K15B-C (Commercial) yang bertenaga 97 PS dan torsi 135 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan. Untuk harga, Suzuki Carry versi 2021 dibanderol dengan harga 152,5 juta Rupiah untuk varian Flat Deck dan juga 153,5 juta Rupiah untuk varian Wide Deck. Selain itu, ada juga varian Flat Deck AC PS di harga 161 juta Rupiah, serta Wide Deck AC PS di harga 162 juta Rupiah. Seluruhnya OTR Jakarta.

Sesuai Kebutuhan Konsumen

Dony Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan dalam sesi virtual press conference bahwa ubahan yang dilakukan pada Suzuki Carry ini sudah melalui studi, dan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Kehadiran Suzuki Carry di awal tahun ini sendiri merupakan bentuk komitmen Suzuki untuk memberikan rangsangan pada pasar. Di tahun lalu, Suzuki Carry Pickup mendapatkan marketshare sebesar 60,9%, dan kehadiran versi terbaru ini tentunya diharapkan bisa menambah besar capaian di tahun 2021 ini.

Oiya, bagi konsumen Suzuki Carry versi 2020, bisa melakukan upgrade sebanyak 13 item seharga 3,9 juta untuk menjadi versi terbaru, termasuk APAR. Nah, satu hal menarik pun kami tanyakan, yaitu mengenai versi Minibus dan Blindvan. Dan bahasan mengenai versi Minibus dan Blindvan akan kami bahas di artikel terpisah. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: