Suzuki Baleno Hatchback Facelift Sedang Digarap, Rilis Juni 2019

Suzuki Baleno Hatchback Facelift Sedang Digarap, Rilis Juni 2019
0  komentar

AutonetMagz.com – Salah satu small hatchback paling value for money yang bisa kita beli saat ini adaah Suzuki Baleno Hatchback. Walaupun bentuknya yang mengundang perdebatan, yang suka akan suka, dan yang benci akan sangat benci, nyatanya kini Suzuki Baleno Hatchback masih bisa membuntuti penjualan Toyota Yaris di posisi ketiga. Posisi pertama? Tetap King Jazz dong. Nah, kembali ke Suzuki Baleno Hatchback, mobil yang diimpor oleh pihak SIS dari India ini akan segera mendapatkan versi facelift-nya di India. Yuk kita bahas.

Mengutip info dari CarDekho, pihak Maruti Suzuki yang memproduksi Suzuki Baleno Hatchback dikabarkan sedang menggarap versi facelift dari mobil ini. Nah, jadwal peluncurannya sendiri diprediksi pada bulan Juni 2019 mendatang. Masih dari info yang beredar, kabarnya Suzuki Baleno Hatchback Facelift hanya akan mendapatkan ubahan di sisi kosmetik saja, tidak menyentuk ke sisi spesifikasi. Hal ini sebenarnya adalah hal yang lumrah, toh memang cuma sekedar facelift. Namun jikalau melihat track record dari Suzuki yang mengubah sosok Suzuki SX-4 S-Cross dengan masif di versi facelift, maka kita bisa sedikit berharap ada ubahan yang cukup masif di sektor eksterior. Jadi lebih cakep tentunya, bukan lebih jelek.

Dari sumber yang sama, Suzuki Baleno Hatchback dikabarkan akan mendapatkan ubahan di wajah depan dan sisi belakang di versi facelift-nya nanti. Dan tak hanya kosmetik, sisi fitur juga nampaknya akan ditinjau ulang dengan menambah fitur yang akan berguna untuk menambah daya saing dengan kompetitornya di segmen ini. Fitur – fitur ini antara lain adalah penambahan kamera parkir, sensor mundur, speed alert system dan juga seatbelt reminder sebagai standar di seluruh varian. Untuk mesin sendiri dipastikan masih akan sama, yaitu mesin K12 yang sama dengan miliki Suzuki Ignis, lalu mesin diesel 1.300cc Multijet Diesel yang juga tak asing bagi kita, plus mesin 1.000cc Tiga Silinder Turbo bertenaga 101 hp dan bertorsi 150 Nm yang diberikan di varian Suzuki Baleno Hatchback RS.

Nah, jikalau versi India akan diberikan model facelift, maka besar kemungkinan versi yang dijual di Indonesia pun juga akan sama. Hal ini didukung fakta bahwa Suzuki Baleno Hatchback yang dijual di Indonesia masih diimpor dari India, dan melihat ke masa lalu, tak berselang lama setelah Suzuki SX-4 S-Cross diberikan versi facelift di India, versi di Indonesia pun mengikuti. Apalagi di bulan – bulan tersebut pasar otomotif Indonesia akan diramaikan dengan GIIAS 2019 yang akan mengambil momen di bulan Juli 2019 mendatang. Berkaca pada data, Suzuki Baleno Hatchback di Indonesia memiliki peforma penjualan yang lumayan. Capaian wholesales sebanyak 5.058 unit sepanjang 9 bulan di 2018 ini tergolong oke, karena berada di posisi ketiga sementara, dibawah Toyota Yaris yang ada di angka hampir 7681 unit, dan Honda Jazz di 10.912 unit.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Apa harapan kalian pada Suzuki Baleno Hatchback di versi ‘angkat mukanya‘ nanti? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: