Kejuaraan Slalom Nasional Gymkhana 2018: Toyota Agya TTI Pimpin Klasemen

by  in  Berita & Merek Mobil & Motorsports
Kejuaraan Slalom Nasional Gymkhana 2018: Toyota Agya TTI Pimpin Klasemen
0  komentar

AutonetMagz.com – Beralih sedikit ke kejuaraan slalom nasional, putaran seri Gymkhana Nasional akan memasuki seri ke-6, dan akan menyambangi Pulau Kalimantan, sekaligus menjadi kesempatan pertama seri Gymkhana Nasional untuk bertanding di Pulau Kalimantan, Sabtu, 3 November 2018 mendatang. Sementara itu, Toyota Team Indonesia (TTI) masih menguasai klasemen sementara, khususnya di dua kelas paling bergengsi. Yaitu F modifikasi dan A standard. TTI memimpin Kejurnas Kelas Team F dengan nilai 120, sementara untuk Kejuaraan Kelas Team A, TTI adalah penguasa klasemen tim dengan total nilai 108.

Melewati 5 seri, para pembalap tim TTI yang utamanya turun di kelas A3 dan kelas F modifikasi menggunakan Toyota Agya, menunjukkan prestasi yang konsisten. Di kelas Kejurnas Kelas F (modisikasi) para pembalap TTI memimpin posisi 5 besar. Adrianza Yunial dan Anjasara Wahyu masing-masing berhasil mendapatkan ranking pertama dan kedua dengan total poin 103 dan 98. Sedangkan Demas Agil dan Alinka Hardianti masing-masing menempati ranking 3 dan 5 dengan nilai 83 dan 48.

PT Toyota-Astra Motor pun turut senang dengan prestasi yang ditorehkan oleh TTI. “Semangat untuk menjadi yang terbaik dan kompak, senantiasa ditunjukkan para pembalap TTI dalam setiap ajang motorsport nasional maupun internasional. Terimakasih dan selamat atas prestasi yang berhasil diraih. Semoga hasil ini dapat makin memacu para pembalap untuk makin menunjukkan kelasnya sebagai pembalap professional sehingga TTI mampu mempertahankan posisinya sebagai tim juara umum dengan catatan prestasi yang lebih membanggakan,” kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Sebelumnya, pada Sabtu, 20 Oktober 2018 lalu di Lapangan Rampal, Malang, para pembalap juga sukses merebut posisi terbaik di kelas bergengsi F modifikasi dan A3 standard di ajang Kejuaraan Slalom Nasional Gymkhana 2018 putaran ke-5. Juga bersama Agya kesayangan, peslalom TTI, Anjasara Wahyu sukses menaiki podium juara dengan meraih posisi pertama di kelas Kejurnas F (modifikasi). Tak hanya itu, di kelas Kejurnas A3 (standard), Anjasara juga berhasil mencantumkan nama TTI di posisi pertama.

Berbicara soal kelas lainnya, dominasi pembalap TTI juga cukup oke loh. Bersama peslalom TTI lainnya, Demas Agil, diikuti Adrianza Yunial, Anjasara Wahyu, dan Alinka Hardianti, sukses menguasai posisi 4 besar di kejuaraan kelas A3. Memang tak perlu dipertanyakan lagi kalau soal kejuaraan kelas wanita. Alinka ini andalan TTI yang juga sukses berprestasi di ajang yang sama pada putaran sebelumnya sebagai juara pertama. Jadi, Bagaimana menurut kalian? Apakah Toyota Agya juga ada di hati Autonetmagz readers?

Read Prev:
Read Next: