Dirilis Bersamaan, New Suzuki Baleno Sapa Publik Surabaya!

0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Seperti yang sudah kalian ketahui bersama, pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah memperkenalkan New Suzuki Baleno alias Suzuki Baleno facelift di Jakarta hari ini. Nah, namun ada sebuah fakta menarik, dimana pihak SIS juga memperkenalkan sub-compact hatchback mereka di kota lain pada waktu yang bersamaan. Sesuai dengan judul di atas, pihak SIS juga memperkenalkan New Suzuki Baleno di kota Pahlawan, Surabaya di waktu yang sama persis dengan peluncurannya di Jakarta. Kok bisa? Mari kita bahas.

Oke, sebelum kita membahas apa alasan dibalik peluncuran yang bersamaan, kami mau bahas sedikit terkait New Suzuki Baleno ini. Di Surabaya, New Suzuki Baleno dilepas dengan harga 231 juta Rupiah untuk varian transmisi manual dan 243 juta Rupiah untuk varian bertransmisi otomatis. Artinya, ada perbedaan harga sekitar 10 jutaan Rupiah dengan harga OTR Jakarta. Nah, ubahan yang bisa kita temui pada sosok New Suzuki Baleno ini ada pada sektor eksterior dan interior. Pertama, New Suzuki Baleno menggunakan grille baru yang lebih lebar, dan juga lampu depan LED proyektor, bukan reflektor seperti rivalnya.

Selain itu, bentuk bumper dari New Suzuki Baleno juga kini lebih sporty dengan beberapa tarikan garis tegas dan permainan warna hitam serta abu – abu. Nah, penggunaan bumper berkonsep sporty ini karena sejatinya tampilan New Suzuki Baleno di Indonesia menggunakan styling ala Maruti Suzuki Baleno RS di India. Pindah ke sisi samping, New Suzuki Baleno dibekali dengan velg baru yang kini sudah dilabur warna dual tone. Secara tampilan, penggunaan velg baru ini memang membuat New Suzuki Baleno lebih cakep dibandingkan dengan versi lawas yang velg-nya kurang menarik. Sedang di sisi belakang tidak ada ubahan sama sekali.

Untuk interior, New Suzuki Baleno kini menggunakan kursi dengan perpaduan warna gelap dan biru. Biru sendiri menjadi warna yang cukup dekat dengan Suzuki Baleno, karena menjadi warna dari Nexa Experience yang menjual New Suzuki Baleno di India. Oke, kembali ke alasan mengapa peluncuran New Suzuki Baleno di Surabay dibuat bersamaan dengan Jakarta, kami sendiri sempat berbincang dengan pihak UMC Suzuki Surabaya dan ternyata pejualan passenger car di Surabaya ataupun Jatim memang cukup menjanjikan, bahkan lebih tinggi dari sektor komersial mereka. Oleh karenanya, peluncuran ini juga ingin memberikan citra positif pada pasar Surabaya dan Jatim.

Selain itu, penjualan Suzuki Baleno di Jawa Timur mengalami peningkatan marketshare sebanyak 1,7% menjadi 12,9% di tahun 2019 ini. Sedangkan angka rata – rata penjualan bulanan yang di tahun 2018 hanya di angka 33 unit per bulan menjadi 47 unit per bulan pada tahun ini. Nah, kondisi ini juga menjadi alasan mengapa pasar Surabaya dan Jawa Timur cukup spesial bagi Suzuki Baleno. Oiya, Jika ingin melihatnya dengan lebih jelas, tonton videonya di bagian atas artikel ini.

Read Prev:
Read Next: