Suzuki Ertiga Dreza Akan Kembali, Versi Diesel Akan Dirakit Lokal

Suzuki Ertiga Dreza Akan Kembali, Versi Diesel Akan Dirakit Lokal
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebuah kabar yang menarik kembali hadir dari All New Suzuki Ertiga. Jika sebelumnya kami sudah mengabarkan perkara banderol yang ditujukan untuk tiap tipe di All New Suzuki Ertiga, maka kini kita akan bahas perkara mesin diesel, dan juga varian lain yang sebelumnya menjadi top of the line, yaitu Dreza.

Kita flashback sebentar ke beberapa minggu lalu dimana kami mendapatkan kabar dari dua sumber yang berbeda bahwa pihak Suzuki Indonesia akan mengampakkan varian Dreza, baik dari tenaga penjual maupun dari sumber internal. Dan hal ini seolah benar saat pihak SIS meluncurkan All New Suzuki Ertiga beberapa minggu lalu. Nah, namun kenyataanya saat ini ternyata varian Dreza akan dihidupkan kembali sebagai top of the line dari All New Suzuki Ertiga. Hal ini sendiri dikonfirmasi oleh Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT SIS seperti yang kami kutip via laman otomotif Kompas. Nah, Donny menyebutkan bahwa All New Suzuki Ertiga Dreza akan hadir di kemudian hari.

Donny menambahkan bahwa varian Dreza di All New Suzuki Ertiga ini nantinya akan hadir lebih spesial dibandingkan dengan pendahulunya, walaupun belum jelas arti special ini akan merujuk pada hal apa. Varian Dreza di generasi Suzuki Ertiga lawas sendiri memang cukup menarik. Menarik menurut kami karena memang varian ini menimbulkan banyak perdebatan, ada yang suka berkat layar head unit dan penambahan body-kitnya, namun banyak yang menghujat tampangnya yang terkesan tak biasa tersebut. Kami sendiri berharap All New Suzuki Ertiga Dreza nantinya bisa hadir dengan tampilan yang lebih oke lagi, dan tentunya menyesuaikan selera terbaik dari pasar di Indonesia. Nah, selain perkara varian Dreza, Donny juga menyinggung perkara All New Suzuki Ertiga Diesel.

Seperti yang kita ketahui, All New Suzuki Ertiga Diesel memang belum diperkenalkan hingga saat ini. Kenapa? Ya karena mesinnya masih belum ada. Mesin diesel dari All New Suzuki Ertiga sendiri diperkirakan akan muncul di India bulan Agustus 2018 mendatang, dengan mesin baru berkubikasi 1.500cc yang dibekali transmisi otomatis. Nah, pihak SIS sendiri menyatakan bahwa pihaknya akan memproduksi lokal All New Suzuki Ertiga Diesel, yang membuatnya diperkirakan akan punya harga jual yang menarik, dan mesin yang juga out of the box di segmen LMPV. Donny sendiri tak menambahkan kapan All New Suzuki Ertiga Diesel akan mulai dirakit, hanya saja yang jelas mobil diesel tersebut akan dirakit tahun ini di pabrik Suzuki di Cikarang.

Baca Juga : Inilah Harga All New Suzuki Ertiga, Lebih Murah Dari Xpander!

Nah, dua kabar ini jelas memberikan sebuah hawa segar bagi para pecinta mesin diesel dan juga Dreza. Jika kalian sudi bersabar, tunggu saja kedua varian tersebut meluncur. Kabarnya, keduanya tak akan muncul bersamaan, bisa jadi varian Dreza akan meluncur terlebih dahulu. Kalau menurut kalian bagaimana?

Read Prev:
Read Next: