Punya Uang 25 Juta? Inilah 7 Motor Kece Yang Bisa Kalian Bawa Pulang

by  in Benelli&Berita&Honda
Punya Uang 25 Juta? Inilah 7 Motor Kece Yang Bisa Kalian Bawa Pulang
0  komentar

AutonetMagz.com – Melanjutkan eksistensi dari artikel 80 Jutaan kemarin, kali ini kami akan membuat versi 25 juta-nya. Nah, walau angka 25 juta tak seviral angka 80 juta dalam dunia persilatan, namun tetap saja menarik untuk dibahas. Dan kali ini, kami akan membahas kesenangan apa yang bisa kalian dapatkan dengan uang 25 juta, yang jelas di sisi otomotif ya. Dan kami menyimpulkan, bahwa dengan 25 jutaan Rupiah, kalian bisa membawa pulang sebuah motor kece.

Nah, seperti artikel 80 jutaan kemarin, kami akan memberikan batasan – batasan tertentu. Pertama, batasan ini berlaku untuk motor baru yang dijual di Indonesia. Batasan kedua, harga motor tak termasuk diskon, dan OTR yang kami gunakan adalah OTR Jabodetabek. Batasan ketiga, kami akan memilih motor dengan range harga antara 20 jutaan hingga 25 jutaan (Tak menyentuh 26 juta Rupiah). Nah, dengan batasan – batasan tersebut, sejatinya kami menyimpulkan ada lebih dari 10 motor, namun kami persempit menjadi 7 motor saja. Yuk kita mulai dengan nomor 1.

1. Honda Vario 150

Yap, ini adalah salah satu motor sejuta umat yang ada di Indonesia. Mau dipakai untuk mobilitas sehari – hari, ojek online, bahkan anak sekolah maupun ibu – ibu. Honda Vario 150 memberikan opsi baru bagi para pecinta sktuik untuk mendapatkan peforma lebih dengan tampang yang modern nan futuristis. Selain itu, konsumsi bbm dari motor matik Honda ini masih terbilang irit. Untuk kalian yang minat dengan motor ini, kalian bisa menebusnya dengan harga 22,6 juta Rupiah OTR Jabodetabek.

2. Yamaha FreeGo 125 S ABS

Produk kedua masih dalam ranah Skutik, dan bisa jadi merupakan rival baru dari Honda Vario yang sebelumnya kita bahas. Yap, inilah Yamaha FreeGo 125 dengan varian S yang memiliki fitur ABS. Dengan dana 22,5 juta, alias lebih murah 100 ribu dari Honda Vario, kalian akan mendapatkan skutik terbaru dari Yamaha dengan mesin yang lebih kecil, yaitu 125cc, namun sudah mendapatkan fitur ABS single channel. Selling point lain dari motor ini adalah adanya bagasi berukuran 25 liter, ban 12 inci tubeless, dan juga electric power socket.

3. Yamaha Lexi S ABS

Nah, masih di pabrikan garpu tala, dan masih di segmen skutik, kalian bisa menebus saudara dekat dari Yamaha FreeGo, yaitu Yamaha Lexi 125 S ABS. Sama dengan Yamaha FreeGo, Yamaha Lexi 125 S ABS juga menggunakan mesin 125cc, namun bedanya, di Yamaha Lexi mesin yang digunakan sudah mendapatkan teknologi katup variabel khas Yamaha, yaitu VVA. Tak hanya itu, Yamaha Lexi 125 S ABS juga satu tingkat diatas Yamaha FreeGo, karena berada di kelas Maxi Yamaha. Selain Rem ABS, selling point dari motor ini adalah smart key, start stop system, speedometer
digital, dan posisi kaki yang bisa rileks. Oiya, motor ini harganya 25,8 juta OTR Jabodetabek.

4. Suzuki Satria F150 FI Black Predator

Nah, cukup sudah segmen motor matik dari dua raksasa asal Jepang, kini kita bergeser ke motor yang digandrungi oleh anak Muda jaman old dan jaman now. Yap, adalah Suzuki Satria F150 FI dengan varian Black Predator. Kalian bisa menebus motor ini dengan harga yang setara dengan skutik – skutik yang kami sebutkan sebelumnya, yaitu 23,2 Jutaan Rupiah OTR Jabodetabek. Keuntungannya? Jelas, kalian mendapat Ayago dengan mesin terkuat yang dijual di Indonesia saat ini, yaitu dengan tenaga 18,4 PS pada 10.000 rpm. Ditunjang transmisi 6 percepatan, dan body ringan nan langsing, jelas motor ini menjadi tawaran menggiurkan bagi pecinta filtering & kecepatan.

5. New Yamaha MX-King 150

Kembali ke pabrikan garpu tala, ada sebuah produk lawas yang baru disegarkan dan menjadi salah satu opsi menarik di segmen harga ini. Produk ini adalah New Yamaha MX-King 150. Sang ‘Raja’ dari segmen bebek super ini baru saja mendapatkan update, dan kini sudah mendapatkan lampu LED di sisi depan, speedometer digital baru, dan ban depan yang lebih lebar. Dengan menebus mahar sebesar 22,9 juta Rupiah OTR Jakarta, kalian sudah bisa mendapatkan mesin 150cc dengan pendingin cair yang cukup untuk mengarungi kota, plus ditunjang dengan ban belakang gambot, dan ergonomi yang rileks khas motor bebek.

6. Benelli Motobi 152

Nah, motor yang satu ini adalah motor yang benar – benar one of a kind, alias beda. Kami memasukkan khusus motor ini dalam list walaupun harganya cuma 19,2 juta Rupiah OTR Jabodetabek. Yap, Benelli Motobi 152 adalah paket murah meriah bagi kalian yang ingin memiliki motor naked dengan konsep retro cafe racer yang cocok untuk dipakai segari – hari, dan masih irit di kantong. Tampilannya sangat sederhana dan retro, dan penggunaan karburator di mesin SOHC-nya membuatnya sangat simpel dalam hal perawatan. Walau begitu, motor ini sudah menggunakan suspensi belakang model tabung.

7. TVS Apache RTR 200

Nah, kandidat terakhir muncul dari pabrikan asal India, TVS. Yap, kami tahu pasti banyak diantara kalian yang akan memandang sebelah mata motor ini. Namun motor ini menjadi salah satu motor dengan kubikasi diatas 150cc yang bisa kita tebus dengan budget tak lebih dari 25 jutaan Rupiah. Harga OTR dari TVS Apache RTR 200 ada di angka 24,3 jutaan Rupiah di Jabodetabek. Dengan dana tersebut, kalian bisa mendapatkan sebuah motor naked dengan tenaga maksimal 21 PS. Tentu menjadi sebuah tawaran yang menarik bagi kalian yang suka dengan motor bergaya macho.

Kandidat Lainnya

Nah, berhubung segmen 20 hingga 25 juta cukup ramai, maka jelas kandidatnya bukan cuma 7 motor diatas. Ada juga kandidat lain seperti Honda Supra GTR 150 Exclusive, lalu Honda Sonic 150R, Yamaha Aerox 155 R Movistar, Yamaha Byson FI, Benelli X150, Benelli Seta 125, dan juga Viar Vintech 200. Namun kami memilih 7 motor diatas karena memiliki selling point yang lebih oke.

Lalu, kalau menurut kalian bagaimana? Daripada memakai uang 25 juta untuk hal yang kurang berfaedah, mending buat beli motor kece kan ya? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: