Suzuki Balap Kawasaki Dalam Hal Penjualan di Bulan Mei 2017

by  in Berita&Honda&Kawasaki
Suzuki Balap Kawasaki Dalam Hal Penjualan di Bulan Mei 2017
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada bulan April 2017 kemarin, Suzuki Indomobil Sales yang menaungi merk Suzuki di Indonesia meraih peningkatan penjualan yang menggembirakan, dan pihak pabrikan berlogo S tersebut menempel geng ijo, Kawasaki dalam raihan marketshare.

Namun dengan perpanjangan harga promo Suzuki GSX 150 Series hingga bulan ini ternyata mampu mendongkrak kembali penjualan dari Suzuki Indonesia, dan akhirnya di bulan Mei 2017 kemarin, Suzuki berhasil menyalip Kawasaki dalam raihan marketshare di Indonesia. Suzuki berhasil mendapatkan 1.60 % dari marketshare roda dua di tanah air, sedangkan pihak Kawasaki hanya meraih 1.11% saja. Kedua angka tersebut memang masih jauh dibandingkan dengan dua raksasa Jepang, Honda yang menguasai 74,27%, dan Yamaha dengan 22.98%.

Namun langkah yang diambil Suzuki toh akhirnya berbuah baik, dimana penjualan April 2017 lalu hanya sebesar 5.879 unit saja dan melonjak menjadi 8.526 unit pada bulan Mei 2017. Itu artinya, bahwa sebenarnya Suzuki bisa bersaing dengan pabrikan lain jika memang pihaknya sungguh – sungguh dalam mengembangkan dan menjual produk plus mendengarkan kebutuhan masyarakat kebanyakan akan kebutuhan mereka akan sebuah sepeda motor.

Tawaran yang diberikan pada Suzuki GSX 150 Series sendiri memang menjadi sebuah dejavu tersendiri, dimana ada sebuah motor yang bertenaga dengan fitur yang lumayan namun dengan harga yang dibawah para pesaingnya. Pihak R2 Suzuki Indomobil Sales sendiri mencoba untuk mengulangi sukses GSX 150 Series dengan menelurkan produk lain yang harganya bersaing seperti Suzuki Smash Fi, Suzuki Nex Euro 3, dan juga Suzuki Address Playful, disamping masih dijualnya Suzuki Address Fi, dan juga Suzuki Satria F150 Fi.

Jika pihak Suzuki Indomobil Sales terus konsisten mendengarkan kebutuhan konsumen dan juga merilis produk yang bagus dengan harga yang menarik, maka tak menutup kemungkinan marketshare dari Suzuki di indonesia bisa bertumbuh dengan positif kedepannya. Apalagi sayup – sayip berita mengabarkan bahwa Motor trail, Skutik 125 dan 150 cc serta maxi skutik 180cc ada di dalam rencana pabrikan berlogo S.Dan kedepannya sendiri mungkin masih ada produk lain macam Suzuki V-Storm 250 maupun sport 250cc yang bisa menjadi pilihan bagi pihak Suzuki Indomobil Sales untuk dikembangkan.

Jadi, bulan mei ini Suzuki bisa menyalip Kawasaki, dan apakah bertahan di bulan – bulan berikutnya? Kita saksikan saja ya. Bagaimana menurut kalian? Sampaikan komentar kalian ya, asal jangan perang fansboy aja.

Read Prev:
Read Next: