Pabrik Perakitan KTM di Gresik Siap Beroperasi 2018

by  in Berita&KTM&Merek Motor
Pabrik Perakitan KTM di Gresik Siap Beroperasi 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Di tengah keseriusan pihak KTM Indonesia di bawah PT Penta Jaya Laju Motor untuk menggarap pasar roda dua di Tanah Air, tersiar pula kabar baik terkait produksi motor – motor KTM yang kedepannya bisa dilakukan di dalam negeri.

Ya, PT Penta Jaya Laju Motor sedang membangun sebuah pabrik perakitan sepeda motor mereka di kawasan Gresik, Jawa Timur. Pabrik ini sendiri dalam tahap pembangunan, walau masih ada kendala terkait perijinan dari pihak pemerintah, namun untuk sarana operasional nantinya dikabarkan telah rampung semua dan jika urusan perijinan bisa diselesaikan dengan cepat, maka proses produksi bisa berjalan pada tahun 2018 mendatang.

Kabar ini tentunya menjadi kabar baik dimana PT Penta Jaya Laju Motor sendiri sebelumnya sudah melakukan gebrakan ke pasar otomotif tanah air dengan memberikan revisi harga yang menarik bagi line up dari produk – produk KTM. Selain itu, PT Penta Jaya Laju Motor juga memasukkan produk – produk baru mereka seperti KTM Duke 250 terbaru, dan juga KTM Duke 390 model terbaru pula.

Dengan keseriusan dalam menggarap pasar, ditambah adanya pabrik perakitan lokal, maka tentu kedepannya kita bisa sedikit berharap bahwa PT Penta Jaya Laju Motor akan mampu memproduksi motor – motor KTM dengan harga yang lebih bersaing lagi. Dan perkara STNK yang muncul dari produk CBU seharusnya akan terselesaikan jika nantinya produk – produk mereka bisa berstatus lokal. Pabrik milik PT Penta Jaya Laju Motor sendiri dikabarkan bisa memproduksi 1.000 hingga 2.000 unit motor per bulannya. Pabrik Gresik sendiri akan menjadi basis produksi dari tipe motor berkubikasi di bawah 400 cc milik KTM.

Jadi, jika nantinya beroperasi, tentunya motor berkubikasi dibawah 400 cc seperti KTM Duke 200cc, 250cc, dan 390cc serta KTM RC 200cc dan 250cc serta program motor trail KTM bisa saja dirakit lokal dengan harga yang lebih kompetitif dan STNK yang lebih cepat tentunya. Bagaimana menurut kalian? Sampaikan komentarmu ya

Read Prev:
Read Next: