Honda Tampilkan N-Box Slash, Kei Car Bergaya Retro Luar Dalam

Honda Tampilkan N-Box Slash, Kei Car Bergaya Retro Luar Dalam
0  komentar
Cover-Honda-N-Box-Slash

AutonetMagz.com – Di Jepang, Kei Car memiliki gaya yang sangat beragam, contohnya ada Suzuki Hustler yang tampil bergaya SUV, lalu ada lagi Suzuki Alto Lapin ‘Chocolat’ X yang tampil dengan kesan retro dan lucu. Nah, kini bertambah lagi Kei Car dengan desain retro serta imut, namun kali ini dari kubu Honda. Seperti diberitakan oleh LeftLane, Honda meluncurkan mobil terbaru bernama N-Box Slash untuk melengkapi varian N-Series, .

Seperti Kei Car pada umumnya, dimensi N-Box Slash sangat mungil. Apa boleh buat, sebab ada batasan ukuran tertentu agar sebuah Kei Car bisa mendapat keringanan pajak, yaitu panjang wajib kurang dari 3.400 mm, lebar harus kurang dari 1.480 mm dan mesin tidak boleh lebih dari 660 cc. Makannya, N-Box Slash hanya memiliki dimensi panjang 3.398 mm, lebar 1.478 mm dan tinggi 1.998 mm.

Honda-N-Box-Slash-black

Styling N-Box Slash sendiri cukup unik, sebab ia mengotak seperti Kei Car lainnya namun memiliki garis desain pilar C ala Honda Z Coupe di tahun 1970. Agar tampil atraktif, N-Box Slash tersedia dalam berbagai pilihan warna yang menarik, bahkan ada beberapa kombinasi warna yang membuatnya terlihat lucu dan fashionable, terutama di mata kaum hawa.

Mobil ini juga tersedia dengan pilihan velg kaleng atau alloy, namun entah mengapa mobil ini malah lebih menggemaskan saat memakai velg kaleng daripada memakai velg alloy multispoke-nya. Di pintu bagasinya, mobil ini diberi emblem “N/” yang merupakan asal usul pengucapan nama N-Box Slash. Kata Box sendiri mengacu pada bentuknya yang memang boxy alias mengotak.

Interior-Cream-Honda-N-Box-Slash

Untuk interior, Honda menawarkan banyak kombinasi menarik untuk N-Box Slash. Pertama, ada interior dengan kombinasi hitam-coklat berikut aksen wood panel untuk yang suka bergaya mewah. Kedua, ada interior kombinasi warna cream dan seafoam green untuk yang suka interior dengan kesan lapang dan terang.

Interior-Merah-Honda-N-Box-Slash

Nah, pilihan ketiga ini cukup menarik, sebab ada opsi interior kombinasi hitam-merah dengan hiasan berupa aksen papan catur yang benar-benar membuat nuansa retro sangat kental. Selain memiliki pilihan interior yang menarik, akomodasinya juga terbilang bagus. Lihat saja, reclining jok depan bahkan bisa dibuat sebagai sandaran kaki ekstra bagi jok belakang sehingga jadi lebih nyaman untuk bersantai atau bahkan tidur.

Interior-Hitam-Coklat-Honda-N-Box-Slash

Sementara itu, konsol tengah dari N-Box Slash didominasi oleh layar multifungsi dan speaker besar yang merupakan bagian dari Sound Mapping System Honda yang terdiri atas 8 speaker. Banyak sekali bukan? Toyota Yaris S TRD Sportivo saja speakernya tidak sebanyak itu. Diklaim, tata suara yang dihasilkan akan menyerupai sebuah ruangan khusus mendengarkan musik yang jernih.

Soal mesin, ia sama seperti Kei Car lainnya. Mesinnya hanya berkapasitas 660 cc 3 silinder, tapi telah dilengkapi turbo sehingga tenaganya mencapai 63 HP. Untuk pengendaraan yang lebih fun, Honda juga menyediakan paddle shift di balik setir.

Paddle-Shift-Honda-N-Box-Slash

Bagaimana, bukankah Honda N-Box Slash ini cukup menggemaskan? Jika anda bisa tunjukkan gambar mobil ini ke seorang balita, mungkin ia akan mengiranya sebagai mobil mainan. Mobil ini akan diluncurkan tanggal 22 Desember mendatang, tapi jangan harap kalau Indonesia akan kebagian unit mobil ini melalui APM, sebab peminat Kei Car di Indonesia bisa dihitung dengan jari.

Hmm.., Mengingat tanggal peluncurannya bertepatan dengan hari ibu, apa akan banyak orang memesan mobil ini sebagai kado untuk ibunya ya? Bisa jadi.

Read Prev:
Read Next:
  • rizki

    Hari Ibu di Jepang sama ya tanggalnya dengan Indonesia hehe