Wah, Suzuki Karimun Wagon R AGS AMT India Punya Sistem Idling Start-Stop!

Wah, Suzuki Karimun Wagon R AGS AMT India Punya Sistem Idling Start-Stop!
0  komentar
wallpaper-suzuki-karimun-wagon-r-ags

AutonetMagz.com – Setelah Suzuki Indonesia mengundang beberapa awak media untuk merasakan bagaimana rasanya Suzuki Karimun Wagon R berpedal dua berkat teknologi Auto Gear Shift (AGS), Suzuki langsung membawanya ke India untuk dilakukan tes jalan sebelum resmi. Masih sama seperti spek Indonesia, komponen Automated Manual Transmission (AMT)-nya dibuat oleh merek Italia, Magneti Marelli.

Bedanya, Wagon R AGS di India diklaim akan punya lampu belakang bermika bening, begitulah menurut Indianautosblog. Selain itu, Suzuki juga akan menyematkan fitur idling start-stop di Wagon R AGS untuk menghemat BBM, dan ini tidak kita temukan di Wagon R versi Indonesia. (Baca juga : First Ride Review Suzuki Karimun Wagon R AGS Automatic)

Seperti i-Stop pada Mazda 2, sistem ini akan mematikan mesin saat mobil berhenti total dan akan menyala kembali saat rem dilepas agar penggunaan bahan bakar bisa makin hemat. Oke, fitur tersebut memang sangat berguna dan menarik, tapi kami akan lebih berkenan apabila Suzuki mau memprogram ulang modul AMT-nya agar karakternya yang jauh dari kata bagus bisa menjadi lebih baik, minimal sehalus transmisi matik torque converter sudah cukup.

Suzuki akan membanderol Wagon R AGS di India dengan selisih harga lebih mahal 8 jutaan dari yang versi manual, masih cukup masuk akal ternyata bedanya. Tapi kalau anda bisa memilih, khususnya bagi yang sudah test drive Wagon R AGS, pilih transmisinya diperhalus atau pakai sistem idling start stop? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: