Brosur Suzuki Swift 2017 Bocor, Kini Bermesin BoosterJet Turbo!

Brosur Suzuki Swift 2017 Bocor, Kini Bermesin BoosterJet Turbo!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sosok Suzuki Swift 2017 sudah bocor beberapa kali di internet, jadi rasanya bentuk aslinya sudah bukan rahasia lagi, meski untuk Swift Sport, si mini hot hatchback masih belum menampakkan batang hidungnya. Dari bocoran kemarin, Swift baru tampil seperti hatchback dengan elemen desain gado-gado : Gril Jaguar F-Type, bumper Maserati GranTurismo, pantat laksana Datsun GO dan bentuk bodi masih ringkas seperti Swift yang biasanya.

Nah, di Jepang, bocoran brosur Suzuki Swift 2017 sudah mengudara, dan ia menampilkan 6 varian. Dari brosur yang didapatkan CarDrive ini, disebutkan varian Hybrid RS, RSt, RS, Hybrid ML, XL dan XG. Foto interior yang ditampilkan di brosur ini agak buram, namun jelas kalau dashboard-nya sudah jauh meninggalkan dashboard lama Swift yang persis dengan milik Ertiga. Kalau desain dashboard-nya begini, agak tidak rela jadinya kalau disamakan dengan Ertiga.

Ada banyak sentuhan sporty yang bisa dilihat secara teliti, macam steering wheel dengan bagian bawah yang rata, panel instrumen baru, desain dashboard yang lebih driver-oriented dan lain-lain. Fitur? Well, bagi yang tidak bisa membaca huruf katakana, akan saya sampaikan saja apa yang dimiliki Suzuki Swift 2017. Contohnya di varian RSt biru ini, sudah punya full auto AC, headlamp LED bi-beam (lampu dekat dan jauh), steering switch control, keyless start dan smoked glass di kaca pintu baris kedua dan bagasi.

Lanjut lagi, ia punya stability control, paddle shift, hill start assist, dan tentu saja airbags. Mengenai mesin, pilihannya ada mesin BoosterJet 1.000 cc 3 silinder turbo atau 1.200 cc 4 silinder DualJet non-turbo. Pilihan transmisinya adalah 5 percepatan manual, 6 percepatan torque converter dan CVT. Transmisi torque converter hanya khusus Suzuki Swift bermesin turbo, sementara kalau yang 1.200 cc pakai CVT atau manual.

Suzuki Swift 2017 hybrid akan mengandalkan sistem hybrid yang sama seperti Suzuki Ertiga diesel hybrid yang mau datang ke Indonesia, yakni SHVS. Sementara menunggu spesifikasi Suzuki Swift Sport yang konon akan bermesin 1.400 cc 4 silinder turbo, kita pelajari saja detail Suzuki Swift baru ini dulu. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: