7 Perbedaan All new Nissan X-Trail Indonesia dan Thailand

by  in Nasional&Nissan&Serba 7
7 Perbedaan All new Nissan X-Trail Indonesia dan Thailand
0  komentar
Harga Nissan X-trail baru All New 2015

Jakarta, AutonetMagz – Umumnya spesifikasi kendaraan edisi Indonesia memiliki banyak pengurangan spesifikasi untuk mengejar harga jual yang lebih terjangkau dan mengurangi fitur-fitur yang tidak begitu berguna bagi pasar Indonesia. Termasuk salah satunya Nissan X-Trail yang memiliki beberapa perbedaan dengan versi produksi Thailand. Ini dia 7 Perbedaan All New Nissan X-Trail Indonesia dan Thailand.

1. Jumlah Airbag
Di Indonesia, Nissan X-Trail yang tertinggi sekalipun hanya memiliki 2 buah airbags. Untuk pasar Thailand All New Nissan X-Trail justru dibekali dengan 2 airbags tambahan yang terdiri dari dua buah side airbags tanpa airbags tirai. Lucu mengingat biasanya mobil masa kini yang umumnya memiliki 6 buah airbags, Nissan justru memberikan mobil ini 4 buah yang menurut kami sedikit ganjil.

Nissan-X-Trail-Moving-Object-Detection

2. Panoramic Sunroof
Well, sebenarnya Panoramic Sunroof adalah salah satu fitur unggulan Nissan X-Trail baru. Namun ternyata fitur ini dihapus untuk pasar Indonesia, tapi di Thailand fitur ini masih ada di varian tertinggi dari Nissan X-Trail.

3. All Mode 4×4
Di Indonesia tentunya jarang sekali SUV dengan sasis monokok menjual varian penggerak roda AWD, ini disebabkan oleh penetapan pajak yang membebankan kendaraan 4×4 lebih mahal dibandingkan dengan mobil 4×2. Padahal di Thailand Nissan X-Trail dibekali dengan penggerak All Mode 4×4 baik untuk pilihan mesin 2.0 dan 2.5 L.

Nissan-X-Trail-Lane-Departure-Warning

4. Hill Descent Control dan ABLS
Mungkin fitur ini adalah fitur yang jarang sekali kita dengar di Indonesia. Di Indonesia mungkin hanya Kia Sportage yang memiliki Hill Descent Control yang berfungsi membantu pengemudi melakukan pengereman ketika melewati turunan tajam agar mobil tidak kehilangan traksi. Sedangkan ABLS adalah fitur yang berfungsi untuk menghentikan laju ban ketika mobil mendeteksi terjadinya slip di salah satu roda, fitur ini hanya hadir di varian 4×4 yang sebenarnya tidak perlu dicantumkan lagi sebagai fitur teknologi, karena penggerak AWD canggih seharusnya sudah memiliki sistem manajemen seperti ABLS tanpa harus menyebutkan nama teknologi tersebut. Nah, karena di Indonesia All Mode 4×4 ini absen, tentunya saja tidak hadir di Indonesia.

Interior-Nissan-X-Trail-2014

5. Warna Interior
Di Thailand, Nissan X-Trail terbaru memiliki 2 buah warna interior baik warna interior beige dan interior hitam. Di Indonesia kita mendapatkan satu warna interior yaitu interior warna hitam, mungkin ini adalah hal baik mengingat varian tertinggi Nissan X-Trail saja yang mendapatkan interior full black. IMHO, sepertinya warna beige terlihat lebih cocok di Nissan X-Trail terbaru ini. Tapi ini masalah selera sih!

Nissan-Connect-Nissan-X-Trail

6. Head Unit 7 Inchi
Mungkin beberapa orang akan mengeluhkan kecilnya layar All New Nissan X-Trail terbaru yang hanya sebesar 5 inchi saja, namun di Thailand mobil ini memiliki head unit dengan layar 7 inchi touchscreen yang lebih besar dan sangat membantu pengelihatanpengemudi dalam melihat around view monitor yang ada di mobil ini.

7. Nissan Connect
Oh iya, Nissan juga membekali Nissan Connect sebagai fitur infotainment yang dapat mengakses internet dan aplikasi bawaan Nissan dengan nama Nissan Connect. Tapi sayangnya Indonesia fitur ini dipangkas!

Read Prev:
Read Next: