Mungkinkah Suzuki Celerio Akan Menjadi Pesaing Agya dan Ayla?

by  in Mobil Baru&Nasional&Suzuki
Mungkinkah Suzuki Celerio Akan Menjadi Pesaing Agya dan Ayla?
0  komentar
Suzuki Celerio di Delhi Auto Expo 2014

Jakarta, AutonetMagz – Suzuki merupakan salah satu pabrikan yang memiliki strategi sangat jitu dalam meluncurkan kendaraan, AutonetMagz ingat betul ketika Avanza – Xenia diluncurkan oleh Toyota, Suzuki menciptakan sebuah mobil yang memiliki segmen berbeda yang masih bisa dibilang satu kelas dengan Avanza, yaitu Suzuki APV. Ketika Suzuki merasa sudah siap meluncurkan mobil yang dapat head to head dengan Avanza, akhirnya barulah mereka mencoba menjual Suzuki Ertiga dan penjualannya sangat baik.

Melihat strategi Suzuki kali ini yang meluncurkan Suzuki Karimun Wagon R. Sepertinya Suzuki masih menyimpan senjata andalannya untuk menyaingi Toyota Agya secara head to head. Pasalnya Karimun Wagon R sendiri memiliki desain bodi yang boxy dibandingkan Agya yang memiliki bentuk hatchback. Artinya Suzuki ingin mengincar pasar Toyota Agya dengan segmen yang sedikit berbeda, tidak head to head secara langsung seperti kasus APV vs Avanza.

Suzuki Celerio Indonesia

Namun tidak menutup kemungkinan bahwa Suzuki akan menyiapkan rival head to head Agya dan Ayla seperti mereka menyiapkan Ertiga untuk melibas Avanza. Apalagi Suzuki kini memiliki Suzuki Celerio yang sudah diluncurkan di India dengan desain body yang bisa dibilang akan menjadi pesaing langsung Toyota Agya jika masuk ke dalam kategori LCGC (Low Cost Green Car) di Indonesia.

Jika dibandingkan dengan Toyota Agya, Suzuki Celerio seharusnya lebih baik, karena mobil ini bukan hanya sekedar mobil yang diluncurkan untuk pasar emerging market. Namun Suzuki juga telah menyiapkan mobil kecil ini untuk pasar Eropa atau bisa dibilang sebagai mobil global. Tetapi lebih baik kita lihat dulu secara seksama, karena Suzuki pasti akan mempertimbangkan secara masak terlebih dahulu sebelum meluncurkan Celerio ke Indonesia, pasalnya penjualan mobil LCGC pun ternyata tidak begitu menghebohkan seperti yang diperkirakan. Gimana, cukup menarik kan bentuknya?

Read Prev:
Read Next: