Siaga Satu Honda BR-V, Renault India Siapkan Grand Captur SUV 7-Seater

by  in Nasional&Renault
Siaga Satu Honda BR-V, Renault India Siapkan Grand Captur SUV 7-Seater
0  komentar
Renault-Grand-Captur-7-seater-render-front

AutonetMagz.com – Nikmat apa yang engkau dustakan, mungkin ini istilah yang pas untuk menggambarkan suasana pasar otomotif Asia yang titik beratnya ada di China, India dan Indonesia. Selain beberapa produsen jepang yang sudah lama merajai wilayah tersebut, nampaknya produsen barat juga tertarik untuk meramaikan wilayah ini. Spesifikasi yang diminta oleh konsumen di tiga wilayah ini pun diladeni oleh produsen otomotif ini, mulai dari compact MPV, city car hingga compact SUV 7-seater.

Yup tentu kita tahu akan Honda BR-V yang fokus penjualannya memang berada di Indonesia dan juga India. Mengancam? tentu saja bagi Toyota-Daihatsu yang mempunyai Rush dan Terios. Tapi sepertinya ancaman akan jauh lebih besar lagi dibanding yang kita ekspektasikan sebab Renault India juga mencoba membidik segmen ini dengan menyiapkan Renault Grand Captur (nama sementara). Inilah compact SUV 7-seater dengan model serupa dengan Captur dan basis dari Renault Duster.

Renault-Grand-Captur-7-seater-render-rear

Seperti yang terlihat dari render yang ditampilkan oleh Auto Esporte, mungkin bisa dibilang seperti inilah rupa dari Renault Grand Captur. Perbedaan paling mendasar terlihat dari yang terlihat memanjang dan meskipun menggunakan platform Duster, diyakini desainnya akan berpatron dengan Captur yang unik. Pertanyaannya mengapa memakai basis dari Renault Duster? Jawaban yang cukup logis adalah dari segi cost karena ini adalah sasis lama dan biaya produksi akan murah bila dilokalkan.

Untuk masalah jantung mekanis, Renault akan memberikan 2 pilihan mesin bensin (TCe 90 dan TCe 120 EDC) serta 2 pilihan mesin diesel (dCi 90 and dCi 90 EDC). Transmisi yang nantinya akan ditawarkan pun terdiri dari manual 5-speed atau automatic 6-speed EDC. Namun agar mobil ini dapat sesuai dengan harga yang ditawarkan maka tidak tertutup kemungkinan transmisi matic EDC akan digantikan dengan transmisi AMT.

Renault Duster Indonesia Launch

Mobil dengan kode “Renault HHA” ini diprediksi akan bertemu pandang dengan Honda BR-V, Mahindra XUV500 dan Tata Hexa. Rencana produksi Grand Captur akan dilaksanakan pada tahun depan di India dan dikonfirmasi Juli tahun depan mobil ini juga dapat dijumpai di Brazil. Well… mungkin kita tidak akan mengharapkan benda ini hadir dalam waktu dekat karena Renault sedang membenahi jaringan dealer-nya di Indonesia dan bersiap menyambut Renault Lodgy. Namun tetap ada kok kemungkinan Grand Captur hadir di Indonesia, kan kelasnya sudah sesuai… Bagaimana menurutmu?

Read Prev:
Read Next:
  • Rafli Santosa

    bagus deh desain renault skrng bagus2 apalagi klo nanti grand captur di sandingin sama BR-V jauh lebih bagus captur soal harga sih jangan lebih sampai 300 jt klo bisa sih sama harganya dg BR-V. renault lodgy kapan masuk indo?

  • dsainbar

    boleh lah buat alternatif bro

  • qoqo

    Ane pernah liat Renault Duster di Malang sebiji, kok bentuknya uwaneh yo? Proporsinya ga kaya mobil biasanya. Bisa jadi selling point, bisa juga jadi deal breaker tuh

    • petrolhead

      apa cuman saya sendiri ya yg ngerasa proporsinya si Duster ini seperti Xtrail T30 (2002-2007) ? kalo tampangnya sih pasti beda.. tapi panjang-lebar-tinggi dan ground clearance nya kok mirip ya…

    • Multy Sport

      duster model kek jadul dah

      • qoqo

        Kalo dari foto kek yg jadul, kalo liat langsung unyu2 gimana gitu. Fendernya gemuk kayak pipi marmut.

  • antman

    bukannya harganya jauh renault sm honda?

  • petrolhead

    sepertinya jadi trend baru nih… SUV 7-seater. merk lain bakal nimbrung juga…

    • Multy Sport

      kemungkinan mitsubitsi kelaurin penantang di 2017. 7 seater yg sporty.

  • farid

    kalau renault jualannya makin laku di indonesia,mungkin renault bisa merakit mobilnya kalau rakitan lokal di pabrik nissan indonesia,dan kalau soal penjualan mungkin bisa numpang di dealer nissan kan mereka(renault-nissan) perusahaannya satu aliansi,ehh….kalau renault juga numpang di dealer nissan nanti konsumen banyak pilihan dong,ada nissan,datsun dan renault

    • Multy Sport

      betul. cm saja nissan masih belum mau share ma renault. padahal renault kalah karena ngak semua daerah ada jaringam penjualan

    • qoqo

      Wah bisa tuh Datsun buat yg low-end, Nissan yg tengah2, Renault yg agak lux karena berbau ‘eropa’

  • Tulus Budi

    akhirnya renault ingin menikmati pasar low MPV dan low SUV indonesia….. sukses untuk renault indonesia …..

  • Maftuh Adin

    Keren