Siaga Satu Honda BR-V, Renault India Siapkan Grand Captur SUV 7-Seater

by  in Nasional&Renault
Siaga Satu Honda BR-V, Renault India Siapkan Grand Captur SUV 7-Seater
0  komentar
Renault-Grand-Captur-7-seater-render-front

AutonetMagz.com – Nikmat apa yang engkau dustakan, mungkin ini istilah yang pas untuk menggambarkan suasana pasar otomotif Asia yang titik beratnya ada di China, India dan Indonesia. Selain beberapa produsen jepang yang sudah lama merajai wilayah tersebut, nampaknya produsen barat juga tertarik untuk meramaikan wilayah ini. Spesifikasi yang diminta oleh konsumen di tiga wilayah ini pun diladeni oleh produsen otomotif ini, mulai dari compact MPV, city car hingga compact SUV 7-seater.

Yup tentu kita tahu akan Honda BR-V yang fokus penjualannya memang berada di Indonesia dan juga India. Mengancam? tentu saja bagi Toyota-Daihatsu yang mempunyai Rush dan Terios. Tapi sepertinya ancaman akan jauh lebih besar lagi dibanding yang kita ekspektasikan sebab Renault India juga mencoba membidik segmen ini dengan menyiapkan Renault Grand Captur (nama sementara). Inilah compact SUV 7-seater dengan model serupa dengan Captur dan basis dari Renault Duster.

Renault-Grand-Captur-7-seater-render-rear

Seperti yang terlihat dari render yang ditampilkan oleh Auto Esporte, mungkin bisa dibilang seperti inilah rupa dari Renault Grand Captur. Perbedaan paling mendasar terlihat dari yang terlihat memanjang dan meskipun menggunakan platform Duster, diyakini desainnya akan berpatron dengan Captur yang unik. Pertanyaannya mengapa memakai basis dari Renault Duster? Jawaban yang cukup logis adalah dari segi cost karena ini adalah sasis lama dan biaya produksi akan murah bila dilokalkan.

Untuk masalah jantung mekanis, Renault akan memberikan 2 pilihan mesin bensin (TCe 90 dan TCe 120 EDC) serta 2 pilihan mesin diesel (dCi 90 and dCi 90 EDC). Transmisi yang nantinya akan ditawarkan pun terdiri dari manual 5-speed atau automatic 6-speed EDC. Namun agar mobil ini dapat sesuai dengan harga yang ditawarkan maka tidak tertutup kemungkinan transmisi matic EDC akan digantikan dengan transmisi AMT.

Renault Duster Indonesia Launch

Mobil dengan kode “Renault HHA” ini diprediksi akan bertemu pandang dengan Honda BR-V, Mahindra XUV500 dan Tata Hexa. Rencana produksi Grand Captur akan dilaksanakan pada tahun depan di India dan dikonfirmasi Juli tahun depan mobil ini juga dapat dijumpai di Brazil. Well… mungkin kita tidak akan mengharapkan benda ini hadir dalam waktu dekat karena Renault sedang membenahi jaringan dealer-nya di Indonesia dan bersiap menyambut Renault Lodgy. Namun tetap ada kok kemungkinan Grand Captur hadir di Indonesia, kan kelasnya sudah sesuai… Bagaimana menurutmu?

Read Prev:
Read Next: