Sosok Isuzu D-Max Facelift Terungkap, Pakai Mesin Diesel 1.900 cc Turbo Baru!

Sosok Isuzu D-Max Facelift Terungkap, Pakai Mesin Diesel 1.900 cc Turbo Baru!
0  komentar
brosur isuzu d-max facelift thailand

AutonetMagz.com – Segmen double cabin di Indonesia terakhir kali diramaikan dengan kemunculan All New Toyota Hilux pada gelaran GIIAS 2015 kemarin, setelah sebelumnya Ford Ranger baru meluncur di IIMS 2015 dan Mitsubishi Triton baru diluncurkan oleh Mitsubishi dan sebelumnya lagi, ada Nissan Navara NP300. Terus apa kabarnya double cabin dari Isuzu alias D-Max?

Entahlah, pasca keikutsertaannya di IIMS 2014 kemarin dan facelift ringan untuk MU-X, gaung Isuzu jarang terdengar lagi, soalnya mereka fokus ke pasar komersial dengan D-Max, Isuzu Elf dan truk-truk mereka. Untuk mobil penumpang, mereka hanya jualan Panther dan MU-X  saja. Salahkah? Tidak juga, konsumen pasar komersial kan juga butuh diperhatikan.

varian isuzu d-max facelift

Lain Indonesia, lain Thailand. Di sana rupanya Isuzu D-Max segera di-facelift, dan bocoran brosurnya sudah keluar meski mobilnya belum diluncurkan, bersumber dari HeadlightMag. Revisi tampilan di depannya termasuk gril yang lebih tebal, lampu LED sebagai standar dan aksesoris baru berupa LED DRL dan pelek 18 inci. Dua barang yang disebutkan terakhir diklaim baru ada di tipe termahal.

interior isuzu d-max facelift

Pada bagian dalamnya, sistem infotainment sudah diperbarui dengan penggunaan head unit berlayar 8 inci di varia tertentu, di samping hadirnya layar TFT untuk MID di bagian panel instrumen. Fitur-fitur opsional seperti pemantau tekanan ban, Isuzu bed liner, cargo net, lampu iluminasi untuk lantai dan lain-lain pun sudah bocor bersama dengan brosur itu.

Ubahan pada sektor mesin bisa jadi membuat siapa pun penasaran, karena sumber bocoran tersebut menyiratkan bahwa D-Max facelift akan resmi mendapatkan mesin diesel 1.900 cc turbo Ddi Blue Power. Ingat, Blue Power ya, bukan Blue Core, Blue Core mah Yamaha. Menurut Isuzu, mesin ini mereka rilis di tahun 2013 untuk menggantikan mesin diesel 2.500 cc turbo lamanya.

mesin baru isuzu d-max

Yang digantikan hanya mesin 2.500 cc turbo saja, sementara yang 3.000 cc tetap diproduksi. Mesin 1.900 cc turbo diesel baru itu dikatakan dapat menghasilkan 147 hp dan 350 Nm. Tidak spektakuler memang jika dibandingkan pesaingnya, tapi kalau menyandang nama Isuzu, pasti ketahanan mesinnya bisa jadi nilai jual.

spesifikasi mesin isuzu d-max facelift

Opsi transmisinya adalah manual dan otomatis yang sama-sama punya 6 percepatan, pastinya dengan penggerak 4WD. Kami pun jadi penasaran, mengingat di Indonesia belum ada mesin Isuzu 1.900 cc turbo Ddi Blue Power, jadi kami ingin membandingkannya dengan mesin diesel 2.500 cc turbo yang lama, itu pun jika Isuzu Indonesia kembali terdengar berita barunya.

Bagaimana pendapatmu akan bocoran Isuzu D-Max facelift ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • farid

    kapan isuzu bikin penerus isuzu panther yg udah jadul,biar bisa bersaing dgn mpv diesel kawan lamanya yaitu toyota kijang innova yg sekarang udah 2 kali ganti generasi sejak 2004 menggantikan toyota kijang “kapsul” yg struktur bodinya mirip dgn panther

    • Gamas K G ™

      Nah itu, sampai skrng dri isuzu sendiri gaada kabar soal panther, kalo MU-X ada kabar soal masuknya yg varian dibawah skrng, varian manual dan yg 4×4, tp launching msh blm tau

  • M.U.Fathurrohman

    Mesin segitu pajaknya lebih murah dong ya?

  • mocca

    Konsumen loyal isuzu lebih pengen lihat panther berubah total ketimbang lihat dmax facelift

  • petrolhead

    1.9 turbodiesel…jadi inget mesinnya renault scenic diawal taun 2000an. menariknya, Toyota dan mitsubishi hanya turun ke 2.4L, Isuzu brani sampai ke 1.9L. sayang gak tau brapa power dan torque nya ya…

  • Dian Purnomo Adi

    Headlamp nya oke nih Ada drl nya. Bisa dipasang di mux