SUV Renault Kadjar di Prancis Siap Dijual Seharga 336 Jutaan, Apa Saja Kelengkapannya?

SUV Renault Kadjar di Prancis Siap Dijual Seharga 336 Jutaan, Apa Saja Kelengkapannya?
0  komentar
renault-kadjar-baru

AutonetMagz.com – Renault Kadjar adalah SUV baru Renault hasil kerja sama antara Renault dan Nissan. Dengan desain yang keren, luwes dan dinamis untuk sebuah SUV, saudara dari Nissan X-Trail ini sudah siap untuk dijual ke konsumen dengan harga termurah mulai 22.990 Euro (336 juta Rupiah). Nah, kira-kira apa yang kita dapat jika membeli Renault Kadjar yang tersedia dengan 4 varian kemewahan di Prancis?

wallpaper-renault-kadjar

Renault Kadjar tersedia dalam tipe Life, Zen, Business dan Intens dan ada satu edisi terbatas bernama Edition One. Sebagai varian termurah, tipe Life hanya dilengkapi AC dengan climate control manual, cruise control dengan speed limiter, radio-CD dengan Bluetooth dan MP3 Playback beserta voice command. Di varian ini, eksteriornya bisa dikenali via pelek alloy 17 inci, aksen krom di sekeliling jendela dan setir berlapis kulit. Wah, tipe bawah saja sudah cukup oke rupanya.

interior-renault-kadjar

Naik sedikit ke tipe Zen, akan ada tambahan berupa sensor parkir belakang, spion dengan pelipatan elektris, lane departure warning, sistem rekognisi rambu lalu lintas dan kaca film. Di luar, yang menjadi pembeda dibanding tipe Life adalah pelek alloy 17 inci yang punya efek kilau ala berlian.

fitur-pengenal-rambu-renault-kadjar

Berlanjut ke tipe Business, makin lengkap dengan fitur ekstra berupa sensor parkir depan dan Renault R-Link 2 multimedia system. Nah, di tipe termahal Intens, Kadjar menjadi semakin komplit dengan pelek alloy 19 inci dan headlamp LED Pure Vision, jok kombinasi bahan kulit dan fabric dan setir berlapis kulit Nappa.

head-unit-renault-kadjar

Di daftar kelengkapan opsional, pembeli bisa memilih fitur-fitur tambahan yang memudahkan semisal Easy Park Assist, blind spot detector, kamera mundur, Active Emergency Braking dan Renault R-Link 2 multimedia system untuk varian-varian tertentu. Pastinya harus keluar uang lagi jika ingin fitur-fitur ini.

kabin-belakang-renault-kadjar

Untuk edisi terbatas Kadjar Edition One, ia berbasis tipe Zen yang ditambahkan fasilitas berupa Renault R-Link 2 multimedia system, sensor parkir depan, jok belakang 60/40 yang bisa dilipat dengan Easy Break System dan meja kecil yang bisa dinikmati oleh penumpang baris kedua. Kadjar Edition One punya kosmetik eksterior seperti pelek alloy 19 inci, skid plate depan-belakang berwarna metallic grey, jok kombinasi bahan kulit dan fabric dan trimming eksklusif di interior.

renault-kadjar-samping

Oke, ayo kita lanjut ke mesinnya. Kadjar punya 3 pilihan mesin, di antaranya mesin bensin Energy TCe 130 serta mesin diesel Energy dCi 110 dan 130. Untuk dCi 110, tersedia pilihan transmisi manual dan EDC (kopling ganda) dan efisiensi BBM-nya mencapai 26,3 km/liter dan emisinya hanya 99 g/km. Layaknya SUV lain di kelasnya, Kadjar tersedia dalam penggerak 2WD dan 4WD.

renault-kadjar-front

Bagaimana, tak kalah kompetitif juga kan si Renault Kadjar ini? Terutama berkat tampilannya yang keren dan bergaya Eropa, akan menjadi pilihan menarik jika Renault menghadirkannya di Indonesia, tapi akankah mungkin? Entahlah, mengingat Renault di Indonesia masih harus membangun kembali mereknya, tapi yang kami ingat, MPV murah Renault Duster akan mampir ke GIIAS atau IIMS di bulan Agustus mendatang. Haruskah Kadjar juga datang ke Indonesia? Berikan komentar anda!

Read Prev:
Read Next: