Renault Australia Tawarkan Garansi Sampai 7 Tahun!`

Renault Australia Tawarkan Garansi Sampai 7 Tahun!`
0  komentar

AutonetMagz.com – Sepenting apakah garansi pabrikan saat memilih mobil untuk kalian beli? Bagi beberapa orang nampaknya hal ini menjadi angin lalu saja, tapi beberapa pihak juga memperhatikan perihal garansi resmi pabrikan ini. Nah, biasanya garansi dari pabrikan hanya meng-cover selama 3 tahun ataupun 5 tahun, namun kini ada pabrikan yang memberikan garansi mencapai 7 tahun, dan menariknya pabrikan ini berasal dari Eropa, yaitu Renault.

Yap, pihak Renault baru saja merilis sebuah program extending warranty mencapai 7 tahun untuk salah satu produknya, yaitu Renault Koleos. Namun, program ini tidak berlaku di Indonesia, melainkan di Australia. Selain itu, program extending warranty hingga 7 tahun ini hanya berlaku pada pembelian Renault Koleos hingga akhir bulan Maret 2019 ini saja. Nah, selain memberikan perpanjangan garansi hingga 7 tahun, pihak Renault Australia juga baru saja mempertahankan harga dari Renault Koleos, bahkan memangkas harga SUV ini mencapai 3.000 AUD untuk tipe termahalnya.

Tentunya penawaran ini menarik bagi pihak konsumen, tapi berbading terbalik dengan pihak pabrikan. Mengapa? Karena pihak pabrikan harus memotong margin dari keuntungan mereka untuk berjaga – jaga jikalau produk lansiran mereka diklaimkan garansinya oleh pihak pembeli. Nah, Renault Australia sendiri bukan pabrikan pertama yang menawarkan garansi selama 7 tahun, Mitsubishi juga sudah menawarkan program serupa untuk jajaran Mitsubishi Triton mereka. Namun jikalau ingin menambah garansi, pihak Mitsubishi mematok tambahan biaya antara 4.500 AUD hingga 6.500 AUD.

Sedangkan rata – rata pabrikan otomotif di Australia kini sudah menawarkan garansi mencapai 5 tahun, termasuk Nissan yang juga adalah sekutu dari Renault dan juga Mitsubishi. Sedangkan Hyundai yang merupakan pabrikan pertama yang menawarkan garansi selama 5 tahun sejak 1999 silam juga masih bertahan dengan program mereka itu. Kalau di Indonesia sendiri para pabrikan masih berkutat di angka 3 tahun, walaupun sudah banyak yang mulai bergerak ke angka 5 tahun. Sedangkan DFSK menjadi satu – satunya pabrikan yang menawarkan garansi hingga 7 tahun.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan. Akankah Renault Indonesia menawarkan periode garansi serupa?

Sumber : CarAdvice

Read Prev:
Read Next: