Renault Triber Indonesia Siap Dijajal, Harga Berubah!

Renault Triber Indonesia Siap Dijajal, Harga Berubah!
0  komentar

AutonetMagz.com – Meski sudah diperkenalkan sejak GIIAS 2019 silam, entah mengapa Renault Triber belum terlihat berkeliaran di jalan raya bersama para empunya. Daftar inden juga sudah mengular, namun kondisi pandemi COVID-19 yang mendadak muncul malah memberikan ganjalan bagi Renault di Indonesia. Untuk memberikan kejelasan soal Renault Triber di Indonesia, Maxindo Renault Indonesia (MRI) mengadakan konfrensi pers daring hari ini.

Davy J. Tuilan, Chief Operating Officer PT. MRI menuturkan bahwa per hari ini Renault Indonesia sudah mulai menyiapkan stok Renault Triber, unitnya sudah dikirim ke dealer, siap untuk dilihat dan dicoba. Oh ya, ada perubahan spesifikasi untuk Renault Triber spek Indonesia tahun 2020, khususnya untuk tipe RXZ yang kini pakai pelek alloy two tone seperti di foto dan kini Android Auto di mobil sudah berjalan lancar jika smartphone Android anda sudah ter-install aplikasi Android Auto.

Harga Renault Triber Indonesia pun rupanya mengalami kenaikan, dengan rincian sebagai berikut : Renault Triber RXL M/T 166,9 juta, Renault Triber RXT M/T 172,9 juta dan Renault Triber RXZ M/T 179,9 juta, semuanya kondiri OTR Jabodetabek. Menurut Davy J. Tuilan, harga ini akibat kenaikan nilai Euro terhadap Rupiah, karena produk ini masih impor dan belum CKD. Untuk konsumen yang sudah inden duluan, akan ada potongan 5 juta Rupiah dari harga tadi.

Jika ada yang heran kenapa harga yang tercantum untuk tipe transmisi manual semua, jawabannya karena varian Renault Triber otomatis alias AMT belum masuk produksi di India. Pabrik Renault di India mungkin memproduksi Triber AMT pada Agustus nanti dan mungkin September sudah bisa dijual di sini. Untuk mempermudah konsumen selama masa PSBB, Renault Indonesia menggandeng Blibli dan Bidbox untuk mereka yang penasaran dengan Renault Triber tapi harus diam di rumah.

Melalui program Beli Mobil #DariRumahAja, Test Drive #DariRumahAja dan Service #DariRumahAja, Renault ingin membuktikan kalau mereka masih eksis di sini dan siap melayani konsumennya meski lagi pandemi. Mobil test drive akan dibersihkan dahulu sebelum dicoba, khususnya di bagian-bagian yang sering disentuh. Renault pun akan menyediakan masker bagi konsumennya jika dibutuhkan selama test drive. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: