SUV Misterius Diuji Jalan, All New Honda HR-V Coupe?

by  in Berita&Honda&International
SUV Misterius Diuji Jalan, All New Honda HR-V Coupe?
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun ini Honda nampak agak lesu, karena bisa dikatakan produk baru mereka tidaklah banyak, apalagi di Indonesia. Namun tiba – tiba nama Honda kembali ramai diperbincangkan karena ada beberapa foto yang memperlihatkan sebuah unit tes berbentuk SUV yang diduga kuat adalah produk Honda. Dan menariknya, mobil ini memiliki buritan yang landai bak coupe SUV. Kalian yang sudah lama mengikuti informasi di situs ini pasti paham bahwa hanya ada 1 SUV yang selalu digosipkan kana menjadi coupe SUV di kubu Honda.

Yap, Honda HR-V. Di akhir tahun 2018 silam kami mendapatkan bocoran bahwa Honda mempertimbangkan untuk mengubah format Honda HR-V menjadi sebuah coupe SUV karena pasarnya tengah naik. Sedangkan di tahun 2019 kemarin, kami juga mengabarkan bahwa All New Honda HR-V akan hadir di tahun ini dengan beberapa opsi seperti opsi PHEV, dan versi Coupe. Kehadiran unit test dengan sticker kamuflase ini seolah menggenapi gosip yang sudah muncul sejak 2 tahun lalu itu. Ada 4 foto yang memperlihatkan sosok yang diduga All New Honda HR-V terjepret di beberapa lokasi di Jepang. Pertama, ada 2 foto yang memperlihatkan mobil ini terparkir, dan 2 foto saat mobil ini berjalan.

Kita bahas dahulu 2 foto saat mobil ini berjalan. Pertama, kita bisa melihat langsung bentuk lampu dari mobil ini, dimana lampu utamanya menggunkan bentuk yang sipit. Ada LED DRL di sisi atasnya, dan terlihat grille-nya menggunakan model bilah horisontal yang jumlahnya banyak. Jujur saja, format semacam ini agak meragukan untuk dibilang sebuah Honda, tapi kita sabar dulu. Bumpernya tidak banyak terdeteksi secara bentuk, hanya saja ada tarikan garis di sisi kiri dan kanan radiator grille. Mobil tes ini menggunakan velg yang ukurannya agak kecil, dengan model palang 6 yanb berwarna hitam dan diberi aksen putih. Sedangkan spionnya memiliki tangkai ke pintu, dan ada tonjolan di sebelah kiri.

Tonjolan ini tentu adalah kamera, yang mana bisa jadi itu Honda LaneWatch. Terlihat juga mobil ini menggunakan side body moulding yang agak bulky, dan kalau kalian zoom gambarnya ke pintu baris kedua, terlihat ada handle pintu di ujung jendela belakangnya, khas HR-V sekali kan? Oiya, di atapnya terlihat ada antena model sirip hiu. Sayangnya, bentuk belakangnya tidak terekspos secara jelas, namun kalau kalian perhatikan, pilar C mobil ini jadi landai yang memberikan kesan ala coupe SUV. Jelas ini konsep yang berbeda dengan Honda HR-V yang ada sekarang. Bergeser ke foto mobil yang terparkir, ada beberapa detail yang menarik. Pertama, unit mobil ini menggunakan velg yang berbeda.

Velg di mobil yang terparkir ini lebih besar, dengan model twin spoke palang 5 dan laburan warna gunmetal. Bentuk velg-nya mengingatkan kami pada velg Honda CR-V 2020 dan beberapa SUV Mazda. Detail lain yang menarik adalah lampu utamanya menggunakan LED dengan model reflektor, khas Honda kan? Nah, detail terakhir yang tertangkap di foto ini adalah bentuk cladding fender yang tak terlalu besar. Jadi, apakah ini All New Honda HR-V Coupe? Biar waktu yang menjawab. Kalau menurut kalian bagaimana?

Sumber :

Read Prev:
Read Next: