Susul Indonesia, Infiniti Akan Hengkang Dari Australia

Susul Indonesia, Infiniti Akan Hengkang Dari Australia
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan nasib merk premium dari Nissan di Indonesia? Yap, Infiniti telah mengakhiri eksistensinya di Indonesia pada pertengahan tahun 2018 silam. Salah satu indikasinya adalah berubahnya fungsi diler Infiniti di Jakarta menjadi diler Suzuki. Namun kala itu NMI mengklaim bahwa layanan 3S Infiniti masih dilayani di diler Nissan. Kini, kabar terbaru menunjukkan bahwa Infiniti akan ikut menghilang di Negeri tetangga kita, Australia.

Mengutip informasi via CarAdvice, Infiniti memutuskan untuk menyudahi eksistensi mereka di pasar Australia. Namun, keputusan tersebut belum akan berlaku secara efektif tahun ini. Pihak Infiniti menjadwalkan untuk angkat kaki dari Negeri Kangguru tersebut pada akhir tahun 2020 mendatang. Lho? Kok masih lama? Ada alasan yang sederhana untuk pertanyaan tersebut, yaitu sisa stok barang. Pihak Infiniti Australia masih memiliki sisa stok mobil yang sudah terlanjur diimpor ke Australia, dan jelas mereka harus menghabiskan stok tersebut terlebih dahulu sebelum hengkang.

Nah, Pihak Infiniti sendiri akan mengerahkan 5 diler untuk menghabiskan stok. Diler – diler tersebut tersebar di Sydney dan Melbourne dengan masing – masing 2 diler, dan 1 diler di Perth. Infiniti akan menambah panjang jajaran merk lain yang sudah terlebih dahulu hengkang dari Australia, sebut saja Opel, Chery, dan Proton. Untuk kedepannya, nampaknya Infiniti akan meminta bantuan pihak Nissan untuk melayani urusan 2S (Service & Spareparts) dari produk – produk mereka yang sudah terjual di Australia. Pihak Infiniti akan mengumumkan hal tersebut di lain waktu.

Merk Infiniti sendiri sejatinya masih tergolong sangat muda di Australia. Merk Premium milik Nissan ini baru masuk ke Negeri Kangguru ini pada tahun 2012. Sejauh ini, Infiniti berhasil menjual 3.987 unit mobil dalam 7 tahun masa operasionalnya. Jika dirata – rata, per tahunnya Infiniti berhasil menjual 570-an unit, sedangkan per bulannya mencapai 47-an unit. Secara umum, angka tersebut tergolong minim, padahal line up yang dijual oleh Infiniti di Australia tergolong lengkap. Infiniti Australia menawarkan Infiniti Q30, Infiniti QX30, Infiniti Q50, Infiniti Q60 Coupe, Infiniti QX70 hingga Infiniti QX80.

Jadi, apa tanggapan kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: