Nissan March K13 Dapat Minor Change (Lagi) di Jepang

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Nissan March K13 Dapat Minor Change (Lagi) di Jepang
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan nama Nissan March? Yap, city car yang sempat dijual oleh Nissan di Indonesia tersebut baru saja mendapatkan update di Jepang. Eits, namun jangan berpikir bahwa Nissan March yang kami maksud adalah Nissan March terbaru yang berkode K14 dan keren itu. Nissan March di Jepang masih berkode K13 dan sama persis dengan versi yang dipasarkan di Indonesia dahulu. Bedanya, kali ini Nissan March lebih canggih.

Nah, kalau kalian perhatikan di gambar terlampir, sebenarnya tidak ada perbedaan signifikan antara Nissan March sebelum minor change dan setelahnya. Dan memang benar, secara eksterior dan interior, pihak Nissan tidak memberikan ubahan apapun pada Nissan March K13 ini. Yang berbeda ada di bagian yang tidak terlihat, yaitu fitur keselamatan. Kini, Nissan March di Jepang dibekali dengan beberapa teknologi safety, antara lain adalah intelligent emergency brakes, high beam assist, lane departure warning, dan Emergency Assist for Pedal Misapplication yang menjadi standar di seluruh model.

ingin Sayangnya, hanya itu saja ubahan yang diberikan Nissan pada Nissan March K13, dan sebenarnya langkah ini cukup wajar. Nissan March sendiri memang sudah seharusnya berganti generasi ke Nissan March K14 seperti yang dilakukan Nissan di pasar Eropa. Hanya saja, nampaknya Nissan masih mempertimbangkan keputusan tersebut. Apalagi, secara dimensi, Nissan March K14 menjadi lebih bongsor dan berpeluang ‘memakan’ pangsa pasar dari sang kakak yaitu Nissan note. Nissan Note sendiri juga akan segera mendapatkan model terbaru dalam tahun – tahun ini. Otomatis, Nissan tidak ingin membuat keduanya saling kanibal.

Di Indonesia, eksistensi dari Nissan March sudah berakhir sejak tahun lalu. Nissan March K13 sendiri sejatinya merupakan salah satu opsi mobil yang menarik pada awal kemunculannya. Hadir sebagai rival dari Suzuki Splash dan Honda Brio serta KIA Picanto, Nissan March tampil lebih feminim dan rounded yang memang lebih cocok untuk kaum Hawa. Oiya, mesin Nissan March sendiri juga menjadi ‘warisan’ penting bagi mobil murah Nissan yaitu Datsun, walaupun keduanya sekarang sudah sama – sama tak ada di tanah air. Kami masih berharap Nissan akan mempertimbangkan Nissan March K14 untuk pasar Asia Tenggara dan Indonesia.

Toh sejauh ini Nissan Note juga masih belum dijual di Indonesia. Bagaimana kalau menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: