Susul Bangkok & Beijing, New York Auto Show Mundur ke Agustus

Susul Bangkok & Beijing, New York Auto Show Mundur ke Agustus
0  komentar

AutonetMagz.com – Nampaknya Covid19 atau virus corona telah menjadi momok bagi banyak sektor dalam kehidupan manusia di bumi ini. Salah satu sektor yang terdampak adalah sektor otomotif, dimana sudah ada beberapa ajang otomotif tahunan berskala internasional yang terpaksa batal ataupun diundur. Yang paling baru, penyelenggara dari New York International Auto Show (NYIAS) 2020 menyatakan bahwa ajang tahunan itu harus ditunda hingga ke bulan Agustus 2020 mendatang.

Mengutip informasi via The Verge, Petinggi dari penyelenggara New York International Auto Show (NYIAS) 2020, Mark Schienberg menyatakan, “Kami mengambil langkah luar biasa ini untuk membantu melindungi kesehatan dari para pengunjung, ekshibitor, dan seluruh partisipan dari kemungkina penyebaran virus corona”. Keputusan ini diambil pasca adanya pernyataan resmi dari Gubernur New York, Andrew Cuomo bahwa per hari selasa kemarin, sudah ada 173 orang pasien yang positif mengidap Covid19. Angka ini sendiri masih berkemungkinan bertambah, sehingga penyelenggara harus mengambil keputusan cepat.

Awalnya, New York International Auto Show (NYIAS) 2020 akan digelar pada tanggal 9 hingga 19 April 2020 mendatang, sama persis dengan tanggal penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 di Jakarta. New York International Auto Show (NYIAS) 2020 sendiri menjadi ajang kesekian yang harus terdampak Covid19. Pertama, dan yang paling mengejutkan adalah pembatalan penyelenggaraan Geneva International Motor Show 2020, lalu disusul penundaan Beijing International Auto Show 2020, serta penundaan Bangkok International Motor Show 2020.

Awalnya, penyelenggara gelaran New York International Auto Show 2020 masih cukup optimis acara ini bisa berlangsung. Salah satunya karena Javits Center, lokasi acara, telah melakukan berbagai langkah pencegahan seperti menambah hand sanitizing station dan juga meningkatkan kebersihan di dalam area yang sering terjamah manusia. Sayangnya, keputusan memang harus diambil, dan Scheinberg menyatakan NYIAS 2020 akan mundur 4 bulan. FYI, ini adalah NYIAS sejatinya sangat jarang diundur pelaksanaanya. Terakhir kali NYIAS diundur pelaksanaanya adalah pada saat perang dunia kedua.

NYIAS 2020 sendiri sedianya akan menjadi panggung bagi beberapa produk baru, seperti VW I.D 4 EV SUV, Mobil produksi pertama Lucid EV, All New Ford Bronco, dan sejumlah mobil lainnya. Jadi, kita nantikan saja perkembangannya. Kami juga turut prihatin akan penyebaran Covid19, dan semoga masa susah ini bisa segera berlalu.

Read Prev:
Read Next: