Generasi Teranyar Subaru Impreza Dirilis, Interiornya Kini Membaik!

Generasi Teranyar Subaru Impreza Dirilis, Interiornya Kini Membaik!
0  komentar
subaru impreza 2017 new

AutonetMagz.com – Siapa pun yang mengenal baik mobil-mobil Subaru pasti tidak pernah membanggakan interiornya. Kenapa? Jujur saja, interiornya sangat monoton dan tidak menggairahkan. Desainnya datar, membosankan dan materialnya biasa saja meski build quality-nya bagus. Dari Impreza sampai Legacy, semuanya punya interior yang tidak begitu atraktif jika dibandingkan dengan merek Jepang lain seperti Mazda, Honda, Toyota, Nissan dan lain-lain.

interior subaru levorg

Contoh di atas adalah interior Subaru. Datar kan? Tapi semua itu bisa dipatahkan dengan kehadiran Impreza baru ini. Coba lihat desain dashboard-nya dulu, sekarang dihiasi dengan garis desain yang sedikit lebih dinamis dan berlekuk daripada Impreza lama. Mulai dari penempatan kisi AC, garis desain dashboard di depan penumpang, bentuk setirnya juga, bisa dibilang ini membaik daripada Impreza yang lama. Tumben Subaru bisa bikin interior.

interior subaru impreza 2017

Kini sebagai standar, Subaru Impreza punya head unit baru dengan konektivitas yang lebih mumpuni termasuk sistem Starlink, dan seperti Subaru lainnya, layar MID duduk di bagian atas tengah dashboard, selain layar lain di panel instrumen untuk memantau sistem safety. Sistem safety yang dimaksud adalah Subaru EyeSight yang terdiri atas Pre-Collition Braking, Adaptive Cruise Control dan Lane Departure Warning.

subaru impreza 2017

Soal eksterior, yah, tipikal Subaru. Bisa bikin konsep keren tapi versi produksinya tidak sekeren itu, tapi masih cukup sporty jika disimak lebih seksama. Selain lampu depan ala hawk eye dan bumper depan yang sporty, kami suka bagaimana Subaru menarik desain pilar C sehingga agak terlihat seperti coupe. Ingat, agak seperti coupe ya, bukan berarti ini 4-door coupe seperti Mercedes CLS, BMW Gran Coupe atau Audi A7, ini tetap sedan 4 pintu.

spoiler subaru impreza 2017

Pelek dengan warna two tone hadir sebagai standar, dan sebagai sebuah sedan, entah kenapa kelihatannya ground clearance-nya agak jangkung ya? Seperti Mitsubishi Lancer EX, sekarang Impreza punya spoiler belakang kecil sebagai standar. Kecil lho, tidak sebesar WRX STI, tapi ini cukup kok. Subaru belum merilis apapun soal info mesin dan transmisinya, tapi kalau melihat kebiasaan Subaru belakangan ini, kami yakin transmisinya pasti CVT.

Bagaimana menurutmu Subaru Impreza ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Aryo Wicaksono

    versi kecil jaguar XE dari Subaru, siapa yang tidak mau? asal bukan CVT aja, sih. ambil manual aja, deh.

    • nusantara nusantara

      tampang tambah sopan, pake cvt pula, oh no

      • Krisna

        iya kok malah kurang gahar ya

  • ekkyfir

    Eksterior selalu oke, interior berubah nih bagusan, hebat lah subaru udh menyadari nya dan merubah jd bagus ya walaupun ga bagus2 amat
    Tp itu ground clearance nya kok tinggi ya buat sebuah sedan, beneran apa efek dr foto aja tuh

  • Ronny Rasdyantoro

    ganteng, gagah!

  • Za

    Keren juga interior nya kalo yg versi WRX nya interiornya juga sekeren ini gak mas Hillsat?

    • farid

      Kalau subaru wrx atau wrx STi desain interior seperti dashboard kelihatan monoton seperti mobil subaru umumnya,tapi di subaru impreza generasi anyar ini subaru melakukan improvisasi desain interior sehingga gak monoton

  • Dio Abdala

    Keluar gak di Indo, kalo keluar ane beli atu

  • haikal fahmi almaidani

    Saya dengar dari video first impression Honda CR-Z yg dibawakan oleh mas Satrio, katanya Subaru gak dijual lagi di Indonesia. Apa permasalahannya?

    Maaf nih. Saya tdk terlalu mengikuti perkembangan dari brand Subaru, meskipun saya bukan lah tipikal “BRAND ORIENTED”.

    • Aryo Wicaksono

      Subaru Indonesia lagi terjerat masalah penggelapan pajak, Gan.

      • haikal fahmi almaidani

        Penggelapan pajak? Wow. Sampe segitunya.
        Apa karna sistem penggerak AWD yg diusung semua produk Subaru ya sampe pihak Subaru mengambil langkah ini (penggelapan pajak) agar produk Subaru harganya jadi terjangkau ama masyarakat Indonesia ya, mas? Atau apa?

        Hmm… sangat misterius memang bisnis otomotif ini ya, mas.

        • Aryo Wicaksono

          yang pasti masalah mobil AWD tapi bayar bea cukai sebagai penggerak dua roda. untuk para pembeli BRZ mah untung halal, Gan.

          • Rockmeo

            Kasian juga y gara2 skema pajak yg outdated terpaksa banyak orang berperilaku curang

          • haikal fahmi almaidani

            Oooo…. begitu rupanya?

            Oke deh. Makasih infonya, mas.

            Kita memang gak tau siapa yg salah dlm hal ini: pihak Subaru atau pihak ATPM. Yg pasti, kasus dari Subaru ini semoga menjadi pelajaran berharga bagi merk dan ATPM yg lain agar lebih berhati-hati lagi ketika akan mengambil langkah strategi bisnis otomotif di Indonesia. Apalagi pasar Indonesia termasuk sangat potensial, meskipun itu harus dibayar juga dgn kemacetan2 jalan raya yg sekarang sudah tdk bisa ditolerir lagi.

    • Hillarius Satrio

      brand oriented pun gapapa kok, semua orang pasti punya merek kesukaan, dan itu wajar, nggak masalah, asal jangan jadi fanboy. yang ngerasa merek yang disukainya paling sempurna aja, karena itu nyebelin.

      saya sendiri menyukai merek tertentu, tapi saya paham kalau merek yang saya suka kadang suka ngaco kalo bikin mobil, dan saya tetap open minded, banyak sekali merek bagus di luar sana.

      Subaru nggak jualan lagi karena merek tipu-tipu pajak. Ngaku2 mobilnya 2WD, padahal AWD

      • haikal fahmi almaidani

        Sip. Setuju banget dgn mas Satrio. Terlalu cinta buta ama merk2 tertentu alias fanboy itu tdk baik utk hubungan silaturrahim dan pertemanan dgn teman2 lain yg menyukai merk berbeda.

        Dan yg paling penting, merk kendaraan apapun itu asalkan kita pintar merawatnya dan gak sembrono saat mengendarainya, In Syaa Allah gak ada masalah dan bagus2 aja.

        Sip. Thanks ya mas Satrio sebelumnya. 🙂

  • Jeem

    Alhamdulillah sekarang Subaru tobat hehe

  • farid

    Semoga dgn kabar kembalinya subaru ke pasar indonesia ada kemungkinan impreza bisa dipasarkan disini sebagai pesaing corolla altis dan civic.
    BTW…gimana ya rasanya mesin boxer pake CVT ?,lebih enakan manual kayanya

    • Hillarius Satrio

      boxer CVT sih enak2 aja, kemaren nyetir XV uenak kok

  • Shamrock747

    GC nya lebih rendah dari gen 4. Gw pake gen 4 buat harian di Jakarta (2.0i-S) dan ini mobil lebih gampang mentok bawahnya dibanding rival sekelasnya..

    Satu2nya bagian interior yang gw suka cuma half armrest nya aja, masih prefer interior gen 3 dan gen 4 yang gak begitu “rame”

    kalopun Subaru Indonesia jualan lagi dengan (kemungkinan besar) 8 lineup..Impreza kemungkinan kecil banget ada di lineup itu..

  • Davis Jenson

    Jelek banget parah, lampu nya malah jadi kayak cx 5.. bagusan yg sebelum facelift