Jelang Pameran di New York dan Beijing, Mazda Siapkan MX-5 Hardtop dan CX-4!

by  in  Berita & International & Mazda
Jelang Pameran di New York dan Beijing, Mazda Siapkan MX-5 Hardtop dan CX-4!
0  komentar
teaser mazda cx-4

AutonetMagz.com – Di Amerika Serikat dan China, masing-masing akan berlangsung pameran otomotif bertarif internasional… Maaf, maksudnya bertaraf internasional, yakni New York International Auto Show dan Beijing Motor Show. Di kedua negara yang saling sikut dalam kekuatan ekonomi ini, Mazda punya amunisi masing-masing untuk membuat booth-nya ramai. Di kedua pameran itu, mereka akan merilis perdana 2 mobil yang berbeda.

Pertama, di Beijing Auto Show Mazda akan meluncurkan CX-4, seperti digambarkan melalui teaser di awal. Teaser itu sudah tidak berarti sih sekarang, toh spy shot-nya sudah bertebaran di mana-mana. Foto di bawah ini contohnya, tapi kami melihat kok Mazda CX-4 ini tidak seganteng CX-3 atau CX-5 ya? Kami sih curiganya karena peleknya itu kekecilan. Lihat saja celah antara ban dan fender, besar sekali kan? Belum lagi dari sudut ini, bagian depannya terkesan “kegedean”.

mazda cx-4 black

Mungkin ini juga gara-gara desainnya mentah-mentah diambil dari konsep Koeru oleh desainernya, tapi akuntannya bilang peleknya harus kecil. Aduh alamak ya Tuhan… Ya sudah, lanjut, interiornya ada kemiripan dengan Mazda 2 atau 3, dan yang tertangkap kamera ini sudah dilengkapi MZD Connect dan jok kulit. Para jurnalis otomotif lain bilang, CX-4 ini bisa saja Mazda 3 yang di-crossover-in, sama seperti Mazda CX-3 yang berbasis Mazda 2 dan CX-5 yang berbasis Mazda 6.

mazda cx-4 interior

Ya sudah, kita tunggu saja spek lengkapnya. Kedua, untuk di Amerika Serikat, Mazda diklaim akan meluncurkan MX-5 dengan atap pelat lipat alias retractable hardtop. Hal ini bisa diterawang dari undangan yang diterima oleh Autocar UK. Di undangan tersebut, Mazda menuliskan “Help us blow the lid off at the New York Auto Show”. Kira-kira sih begitu, tapi ada yang bilang MX-5 versi coupe-lah yang dimaksud Mazda. Mana nih yang benar?

mazda mx-5 soft top

Atap pelat lipat baru muncul di Mazda MX-5 saat generasi ketiga yang berkode NC. Sebelumnya, selalu memakai soft top kanvas atau cover atap fiberglass yang bisa dibeli terpisah. Saat MX-5 dengan retractable hardtop muncul, langsung laris manis di Amerika dan Eropa. Terbukti, MX-5 hardtop menyumbang setengah total penjualan di Amerika, bahkan di Inggris bisa hingga 80%. Diklaim, hanya ada ubahan atap saja, lainnya masih sama seperti yang atap kanvas.

Ya sudah, kita tunggu saja peluncuran keduanya. Mana yang lebih kamu nantikan? Sampaikan di kolom komentar!

Photo source : Carscoops

Read Prev:
Read Next: