Nissan GT-R 2017, Inilah R35 Terakhir Yang Bisa Kamu Miliki Sekarang!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Nissan GT-R 2017, Inilah R35 Terakhir Yang Bisa Kamu Miliki Sekarang!
0  komentar
nissan gt-r 2017

AutonetMagz.com – Menjelang tutup usia, Nissan masih punya satu perlakuan khusus untuk GT-R R35. Tukang bully supercar Eropa yang sudah wara-wiri sejak tahun 2007 ini kini diberi kosmetik facelift untuk mengelabui kita kalau mobil ini umurnya mau 10 tahun lebih. Nissan sendiri yang bilang, mereka mau membuat GT-R menjadi lebih mewah sebelum digantikan oleh R36, tapi apa effort yang mereka perbuat cukup?

nissan gt-r 2017 rear

Dari eksterior, ubahan yang paling kentara ada pada bentuk bumper barunya, plus kap mesin baru yang sudah di-reinforce. Peleknya punya desain baru juga, dan jaring atau mesh di grilnya kini diperbesar agar aliran angin bisa lebih mudah mendinginkan intercooler-nya. Okelah, overall memang ubahannya sangat sedikit, dan kami sendiri melihat GT-R yang ini bukan GT-R R35 paling ganteng sedunia. Saya lihat, GT-R Nismo, Spec V dan Track Pack itu adalah yang paling joss.

nissan gt-r 2017 interior

Interiornya pun… Bukan, bukannya jelek, malah ada peningkatan dari segi kualitas dengan bahan kulit Nappa, dan layar display utama di tengah dashboard kini berukuran 8 inci, bukan 7 inci lagi. Paddle shift GT-R 2017 ini sekarang menempel di setir, bukan di steering column seperti Lamborghini Aventador misalnya, dan Nissan mengatakan sudah mengurangi jumlah tombol di GT-R dari yang tadinya 27 jadi 11. Masa? Tombol di mana ya maksudnya? Sekilas dihitung-hitung semuanya masih ada lebih dari 11.

nissan gt-r 2017 center console

Tapi entah kenapa sepertinya kok GT-R tidak begitu klop ya dengan interior yang seperti ini? Apa karena kita sudah terbiasa dengan interior R35 yang ada sejak tahun 2007? Oh ya, Nissan juga menambahkan Active Noise Cancellation dan Active Sound Enhancement, atau kalau bahasa gampangnya, teknologi biar kabin lebih senyap dan ada modul yang mengoptimalkan penyebaran suara speaker di kabin.

nissan gt-r 2017 side

Mesin 3.800 cc V6 twin turbo milik GT-R tidak banyak diganggu oleh ubahan ini. Naik 20 hp saja dirasa cukup, sehingga GT-R baru ini punya tenaga 565 hp. Tidak sesadis GT-R Nismo memang, tapi buat apa? Toh kita semua sudah tahu mesin Nissan GT-R itu kuat dipaksa hingga 2.500 hp. Menemani mesin ini bernafas dan bersuara, sistem knalpot berbahan titanium kini standar bagi GT-R terakhir ini.

nissan gt-r 2017 wallpaper

Eh tunggu, maksudnya ini GT-R R35 terakhir yang bisa kamu miliki sekarang ya, bukan berarti ini GT-R terakhir dan tidak akan dibuat lagi. GT-R baru dan pamungkas ini akan mulai dijual pada musim panas, di dealer-dealer yang sudah mengantongi sertifikat khusus untuk menjual GT-R. Akankah mobil ini nyasar ke Indonesia? Pasti bisa sih, minimal 1 unit bisa lah, Skyline GT-R PGC10 saja bisa nyasar ke sini, masa R35 terakhir ini tidak bisa. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: