Suksesor Nissan Fairlady Z Dapat Lampu Hijau, Mesin V6 Turbo

by  in International&Nissan
Suksesor Nissan Fairlady Z Dapat Lampu Hijau, Mesin V6 Turbo
0  komentar

AutonetMagz.com – Meski kemarin Nissan sempat membantah sedang membuat Fairlady Z baru bersama dengan Mercedes-Benz, sepertinya “Zetto” tidak bakal pupus semudah itu. Autocar berkata bahwa ada seorang pejabat senior Nissan yang sudah mengabarkan kalau generasi penerus Nissan Fairlady Z 370Z sudah diberi lampu hijau oleh Nissan. Paling tidak, generasi baru Z-car ini harusnya sudah bisa tampil sebelum akhir tahun 2019.

Kode Fairlady Z baru ini adalah Z35, dan mungkin akan dinamai Nissan 390Z atau malah 400Z buat pasar yang ogah pakai nama Fairlady Z. Jika diperkenalkan tahun depan, itu akan pas dengan perayaan 50 tahun Nissan Fairlady Z. Nissan Z35 diklaim akan sedikit membesar dibanding Z34 alias 370Z, dan kami sebenarnya tidak terlalu masalah, soalnya 370Z sendiri sudah agak mengecil dan memendek dibanding 350Z.

Tetap mengandalkan format coupe FR (front engine-rear wheel drive), Nissan Fairlady Z baru diklaim akan berbagi mesin dan sasis dengan Infiniti Q60 generasi terbaru nanti. Tidak seperti Z33 dan Z34, Nissan Z35 diklaim akan pakai mesin 3.000 cc V6 twin turbo dengan tenaga minimal 400 hp-an. Ada rumor kalau varian termurah bakal dikasi mesin 2.000 cc 4 silinder turbo, tapi ngasih mesin 4 silinder buat Fairlady Z itu sama saja seperti penistaan buat kami. Dari dulu mana ada Fairlady Z 4 silinder?

Oleh karena itu, kami harap mesin 2.000 cc turbo itu lebih baik tidak usah ada di ruang mesin Fairlady Z. Kami malah ingin rumor soal Nissan Fairlady Z Nismo baru jadi kenyataan, sebab ia digosipkan akan pakai mesin 3.000 cc V6 twin turbo yang sama namun dengan tenaga 475 hp, dan untuk pertama kalinya ia bakal dapat penggerak AWD. Wah, kalau formatnya begini, jadi ingat Nissan GT-R R35 waktu pertama kali keluar.

Yah, mungkin kita bisa menganggap Nissan Fairlady Z Nismo baru nanti sebagai “Baby GT-R”. Sama-sama V6 twin turbo, sama-sama AWD, sama-sama bertenaga besar dan lain lain. Penggerak AWD diklaim khusus buat varian Nismo saja, sementara varian lain tetap RWD seperti biasanya. Jika rumor ini sungguh benar adanya, kami tak sabar untuk menyambut kedatangan Nissan Z35. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: