Subaru WRX STI Generasi Berikutnya Kemungkinan Berteknologi Hybrid?

Subaru WRX STI Generasi Berikutnya Kemungkinan Berteknologi Hybrid?
0  komentar
subaru wrx sti 2016

AutonetMagz.com – Subaru WRX STI dari dulu sampai sekarang masih menjaga orisinalitasnya dengan cukup baik, utamanya soal mesin dan penggeraknya, selalu menggunakan mesin boxer turbo dan penggerak AWD. Itu bisa disimak dari tahun 1990-an sampai sekarang, dan CEO Subaru, Yasuyuki Yoshinaga sudah mulai mengungkapkan kapan WRX STI akan diperbarui, yakni sekitar tahun 2017.

Itu adalah tahun yang sama dengan jadwal peluncuran Impreza sedan dan hatchback baru. Menurutnya, WRX STI baru bakal lebih agresif dengan fender yang lebih gemuk, air scoop carbon fiber, rear diffuser baru dan spoiler belakang baru. Tapi nyatanya semua bukan soal perubahan di atas kulitnya, melainkan perubahan di balik kulitnya yang membuat orisinalitasnya agak memudar.

subaru wrx sti drivetrain

Warta dari Motoring mengatakan seorang sumber dari orang dalam Subaru bilang bahwa WRX STI sedang dipelajari untuk menggendong sistem hybrid. Motor listrik akan ditaruh di roda belakang dan mesin boxer akan memutar roda depan, jadi penggeraknya tetap AWD. Versi plug-in hybrid yang memungkinkan WRX STI berjalan dengan motor listrik saja juga sedang didiskusikan di meja rapat.

Inti dari semua usulan perubahan ini simpel : agar WRX STI lebih bertenaga dan irit BBM. Jika WRX STI sekarang tenaganya 305 hp-an, maka WRX STI baru harus lebih dari itu. Selain itu, konsumsi BBM WRX STI juga harus lebih efisien, harus bisa tembus 15,8 kilometer per liter. Menyusul informasi soal penggerak hybrid bagi WRX STI, transmisi baru bertipe kopling ganda dengan 6 percepatan mungkin bakal disematkan juga.

subaru wrx sti 2016 rear

Prediksi bahwa WRX STI baru akan didasarkan pada platform global baru Subaru pun tidak mustahil. Minimal, tahun 2017 kita akan melihat WRX atau WRX STI versi konsep dulu sebelum versi siap jualnya siap disimak beberapa tahun lagi. Untungnya, versi WRX non STI tanpa teknologi hybrid bakal tetap tersedia untuk kaum purist atau tim balap reli yang percaya kepada nama besar Subaru WRX di dunia reli. Setujukah kamu jika WRX STI jadi hybrid? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • farid

    Teknologi hybrid sekarang adalah suatu yg mulai biasa dan bukan hal baru,karena banyak pabrikan yg mulai pake teknologi hybrid bahkan teknologi hybrid juga mulai banyak diterapkan untuk mobil di pasar negara berkembang seperti cina dan india.ingat kemarin ada ertiga diesel dgn teknologi mild hybrid,walau bukan 100% hybrid karena lebih banyak minum solar dibanding dialiri listrik,tapi itu udah canggih buat mobil spek negara berkembang.tinggal bagaimana pemerintah memberi keringanan pajak untuk mobil hybrid,kalau dibilang merugikan emang pemasukan negara cuma dari penjualan BBM bersubsidi doang

    • deathstalker

      Jangan berharap banyak deh. Sedan aja pajaknya dibedain, apalagi hybrid. Hehehe lolos uji emisi jugs udah syukur