Toyota S-FR Kini Dianugerahi Jubah Mobil Balap, Keren Tidak?

Toyota S-FR Kini Dianugerahi Jubah Mobil Balap, Keren Tidak?
0  komentar
toyota s-fr racing concept

AutonetMagz.com – Toyota S-FR masih berstatus mobil konsep, belum diluncurkan atau dijual bahkan hingga artikel ini ditulis. Kami yakin tangan calon konsumennya pasti sudah gatal untuk memodifikasi S-FR saat sudah dikirim ke garasinya, bahkan mungkin sudah punya konsep modfikasinya duluan. Tapi rasanya tangan gatal yang harus digaruk dulu justru tangan Toyota sendiri, karena mereka sudah memodifikasi S-FR.

toyota s-fr racing concept front quarter

Ini kira-kira mirip dengan apa yang Toyota lakukan kepada Supra saat membuat Toyota TRD3000GT, tapi di S-FR ini lebih sangar hasilnya. Ambil wujud S-FR standar, lalu jadikan ia sebuah mobil balap yang siap aksi di sirkuit, namanya S-FR Racing Concept. Unsur aerodinamika di bagian depan diwakili oleh air spiltter di bumper depan, canard di kedua sudut bumper, gril baru yang lebih menganga dan lubang udara di kap mesin.

toyota s-fr racing concept rear quarter

Bagian samping S-FR Racing Concept diberikan fender yang lebih lebar, side skirt baru dan pelek alloy berwarna hitam. Dari belakangnya bisa disimak sendiri, ada spoiler belakang berukuran raksasa, diffuser super agresif dan knalpot ganda yang terpasang di tengah, mirip kepunyaan Porsche Cayman generasi lawas.

toyota s-fr racing concept side

Dibandingkan dengan S-FR standar, S-FR Racing Concept lebih panjang 110 mm, lebih lebar 40 mm dan lebih ceper 50 mm. Berat mobil ini dipastikan lebih ringan dari standarnya karena banyak unsur carbon fiber di sana-sini, tapi tidak diketahui seberapa besar selisih bobot yang berhasil dibuang S-FR Racing Concept.

toyota s-fr racing concept photo

Mesinnya masih menjadi tanda tanya besar, antara mesin 1.200 cc turbo 114 hp atau 1.500 cc non-turbo 130 hp, tapi spesifikasi detail mobil ini bakal dirilis di Tokyo Auto Salon pada tanggal 15-17 Januari 2016 nanti. Bagaimana menurutmu, cakep tidak Toyota S-FR kalau dibuatkan versi balapnya begini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • dsainbar

    aneh neh neh modelnya

  • Jason Pratama

    sekilas buntutnya mirip ferrari f12 novitec n-largo

  • jono sujono

    Moncong nya ituh loh… Huueeekkkk…..

    • farid

      Mirip shincan :v

      • qoqo

        Mirip vacuum cleaner :v

  • Budi

    Aneh tuh model depan nya – ga sporti sama sekali karena depan nya kok jadi mirip muka panda yg sdg marah? Wkwkwkwkwkwk… ?

  • Levi

    Karena ini mobil mahal, sy bisa bilang ini mobil ‘Unik’ (karena terlalu mahal utk dibilang Aneh) ?

    • AK47

      atau karena anda fansboy toyota, anda tak mau mobil ini dibilang aneh!?

      • Levi

        Nggak usah lgsg ngejudge sy bro kalo km baru di situs ini ..

        Coba lihat komen” sy di artikel lain, apa sy bela Toyota ? 🙂

  • RocketRoLL

    Belakang mirip skali ama Mazda – Nissan GT-R.

  • Mk4 GTi

    Cool