Subaru Indonesia Edukasi Keselamatan Berkendara Lewat BRZ Safety Driving Course

by  in  Berita & Nasional & Subaru
Subaru Indonesia Edukasi Keselamatan Berkendara Lewat BRZ Safety Driving Course
0  komentar

AutonetMagz.com – Subaru Indonesia selenggarakan acara bertajuk Subaru BRZ Safety Driving Course pada Sabtu (13/05) ini di J99 Maxx Drift Circuit, Lippo Karawaci. Lewat acara ini, Subaru bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para konsumen agar dapat mempelajari teori serta praktik teknik berkendara khususnya kendaraan penggerak roda belakang (rear wheel drive/RWD).

Sejalan Dengan Misi Subaru Corporation Japan

Program edukasi keselamatan berkendara ini sejalan dengan misi Subaru Corporation Japan untuk mewujudkan “Zero fatal traffic accidents by 2030”, dimana Subaru terus mengembangkan rancang bangun, teknologi, hingga kegiatan edukasi keselamatan mengemudi secara berkelanjutan. Kegiatan BRZ Safety Driving Course juga berkolaborasi dengan sekolah drift pertama di Indonesia, J99XAR Drift Academy.

Arie Christopher selaku Chief Operating Officer Subaru Indonesia yang hadir dalam kegiatan ini, mengutarakan bahwa pihaknya senang bisa menyelenggarakan kegiatan Safety Driving Course bersama para pelanggan BRZ serta komunitas Subaru di Indonesia. “Kami berharap dengan adanya acara ini dapat memberikan teori dan pengalaman yang bermanfaat, serta meningkatkan akan kesadaran kita terkait pentingnya berkendara secara aman,” ujarnya.

Sepak Terjang Unsur ‘Safety’ Sejak 1960

Unsur ‘Safety’ adalah DNA dari Subaru dan “Zero fatal traffic accidents by 2030” telah menjadi misi Subaru Corporation Japan untuk memastikan jalan raya yang lebih ramah untuk pejalan kaki, pesepeda, anak kecil, hingga orang tua. Rekam jejak keselamatan berkendara Subaru sudah dimulai sejak 1960 dimana Subaru 360 merupakan salah satu kendaraan produksi massal yang mendapatkan hasil crash test bintang 5 ANCAP pada 2003 silam.

Hingga akhirnya di Indonesia sendiri, edukasi terhadap keselamatan berkendara diwujudkan melalui program edukasi Subaru BRZ Safety Driving Course bersama dengan J99XAR Drift Academy yang memiliki keahlian dalam mengontrol kendaraan dengan penggerak roda belakang dan melahirkan drifter yang berkompetisi di kejuaran nasional drifting tanah air.

“Secara khusus kami berharap para pengguna Subaru BRZ dapat memahami dan memaksimalkan potensi kendaraannya, sehingga mengurangi resiko berkendara di kondisi apapun”, tutup Arie. Jadi tak hanya sekadar bisa membeli Subaru BRZ 2023 yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 237 PS di 7.000 rpm dan torsi 250 Nm di 3.700 rpm di harga Rp 845 – 870 Juta (OTR Jakarta) saja, para konsumen Subaru Indonesia pun bisa mendapatkan edukasi soal cara berkendara yang seru namun tetap aman.

Read Prev:
Read Next: