Subaru Stella Custom Teranyar Kini Juga Pakai Wajah Toyota Alphard

Subaru Stella Custom Teranyar Kini Juga Pakai Wajah Toyota Alphard
0  komentar
Subaru-Stella

AutonetMagz.com – Dampak dari gebrakan desain Toyota Alphard terbaru dengan gorilla face ternyata ingin disebar luaskan juga kepada kei car yang dimensinya jauh lebih kecil. Jika kemarin kami sudah memaparkan banyak tentang Daihatsu Move Custom yang mukanya mirip sekali dengan Toyota Alphard, namun kini ada lagi yang melakukan langkah sama, yakni Subaru yang mendandani Stella Custom dengan wajah ala MPV mewah Toyota tersebut.

Subaru-Stella-Custom

Baik Daihatsu Move Custom dan Subaru Stella punya wajah dan bumper yang masih mencerminkan gaya gorilla face ala Alphard. Bedanya, jika keseluruhan wajah, lampu depan dan gril Move Custom terkesan membentuk huruf X, punya Stella sedikit berbeda karena memiliki housing fog lamp yang unik dengan desain memanjang ke atas. Lampu LED projector dan DRL sudah jadi standar.

subaru-stella-blue

Sisanya, mobil ini bisa dibilang sebelas-dua belas dengan Daihatsu Move. Akan tetapi, jika anda tak suka Stella Custom yang bentuknya mirip Alphard bantet ini, anda bisa lirik Stella biasa yang jauh lebih kalem. Masih dengan desain boxy ala kei car, tapi yang ini kesannya malah seperti Alphard generasi pertama, atau malah mirip Toyota Noah/Nav1.

dashboard-subaru-stella

Yang baru di Subaru Stella 2015 adalah hadirnya fitur SMART ASSIST II yang merupakah sebuah fitur keselamatan cerdas. Fitur ini meliputi alarm peringatan tabrakan dan pencegahan benturan dengan menggunakan komputer untuk mengoperasikan rem, dan sistem ini sekarang bisa dipakai pada kecepatan tinggi. Selain itu, fitur lane departure warning system juga sudah menjadi standar.

subaru-stella-merah-samping

Mesin Subaru Stella sama saja seperti kei car lainnya, 660 cc 3 silinder betenaga 64 hp dipadu transmisi CVT. Tentu saja yang ini bukan mesin boxer, rugi amat mesin sekecil ini pakai arsitektur mesin boxer segala. Dengan pilihan penggerak FWD dan AWD, konsumsi BBM Stella bisa seirit 31,25 km/liter.

Subaru-Stella-belakang

Subaru Stella 2015 sudah dijual di Jepang dengan harga 1,05 juta hingga 1,6 juta Yen (112,6 hingga 171 juta Rupiah). Bagaimana menurut anda para pembaca? Jika dibandingkan dengan Daihatsu Move on.. eh, Move saja, tanpa on, apakah Subaru Stella lebih keren atau tidak? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • denni

    lbh bgs lg klo pke sliding door

  • subaru

    karena gw pake nick subaru gw mesti bilang kerenan ini daripada move ngoahahaha

  • wszu

    bagus suzuki spacia hee

  • Feb

    Smart assist itu fitur canggihnya daihatsu kan ya?

  • Ardhie Yoodha

    Lebih bagus lagi klo dibuat 7seater dngan harga trjangkau & dpasarkn di indo…

  • rizki

    Mengingat Subaru sudah menjadi keluarga besar Toyota setelah dilepas GM, adalah wajar kalo untuk beberapa produknya “wajib” me rebadge sesama anggota, dalam hal kei car ya Daihatsu sumbernya, gak beda dengan Camry atau Yaris yang di rebadge Daihatsu jadi Altis dan Charade (kalo pake contoh Xeniavanza atau Rushterios biasa hehe) atau Hachiroku yang rebadge BRZ CMIIW