Subaru Indonesia Recall Impreza, Forester dan XV Karena Masalah Pada Kelistrikan

Subaru Indonesia Recall Impreza, Forester dan XV Karena Masalah Pada Kelistrikan
0  komentar
subaru-impreza-usdm

AutonetMagz.com – Beberapa bulan terakhir, kami jarang mendengar kabar apapun dari Subaru Indonesia, paling hanya mobil-mobilnya yang sering kami lihat di jalanan seperti XV, Forester, Impreza dan WRX. Akan tetapi, kabar baru yang muncul dari grup i-SPEC (Indonesia – Subaru Performance Enthusiast Club) baru-baru ini menyatakan ada kampanye recall yang diumumkan oleh Subaru Indonesia.

Menurut salah seorang pengguna Subaru di dalam grup itu, beliau mengaku mendapatkan surat pemberitahuan dari Subaru Indonesia. Recall ditujukan kepada Subaru Impreza MY (Model Year) 2012-2014, XV MY 2012-2014, dan Forester MY2013-2014. Sedikit catatan, hanya Impreza biasa saja yang kena recall, versi WRX dan WRX STI tidak termasuk dari daftar itu.

Kelebihan test drive mobil SUV Subaru Forester Indonesia

Mengutip dari surat pemberitahuan tersebut, kemungkinan kabel harness dan plat metal yang terdapat di dalam kotak stir akan saling bergesekan saat mobil dikemudikan, dan itu dapat menyebabkan rusaknya lapisan pembungkus harness. Apabila pembungkus harness rusak, maka metal pada kabel akan keluar.

Hal ini memungkinkan terjadinya malfungsi pada wiper/headlamp/klakson, bergantung pada lokasi terjadinya short circuit. Salah satu konsumen pun berujar kalau suara klakson Subarunya kadang suka timbul tenggelam, dan mungkin itu gejalanya. Kemungkinan lain, dapat terjadi putusnya sekering yang mengakibatkan suplai elektrik ECU terganggu.

2014-Subaru-XV-Picture-630x420

Subaru Indonesia menghimbau untuk segera melakukan pemeriksaan di bengkel resmi Subaru terdekat di kota konsumen mereka. Inspeksi dan perbaikan untuk recall dilakukan tanpa biaya dan hanya akan memakan waktu sekitar 1 jam, dan info lainnya akan dikabarkan lebih lanjut setelah selesai inspeksi. Sedikit info, menurut sumber dari i-SPEC, bengkel Subaru yang terdeteksi masih beroperasi di Jakarta ada di Kelapa Gading, Pondok Indah dan mungkin Pluit.

Jadi, apa anda adalah salah satu dari sekian pemilik Subaru Impreza, XV atau Forester dengan tahun pembuatan yang bermasalah? Datang saja ke bengkel resmi Subaru untuk menanyakan apakah mobil anda bermasalah atau tidak. Bagaimana menurutmu tentang recall ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: